Kerja lagi ga ya???

Dari duluu aku selalu mau pensiun muda, dari duluu..i've always wanted to be a housewife, just like my mom, dari duluuu, i never really care about career, jabatan, dan lain2nya itu. 
Tapiiiiii..setelah 17 bulan jadi ibu rumah tangga galau, haus eksistensi, dan kurang pergaulan, jadi kepikiran pengen kerja lagi.

Tapiii...kerja yang gimana dulu nih???
Kalo kerja beneran dan kudu lembur dan dikejar2 deadline tentu big no no. Dream job yang aku bayangkan adalah waktu aku kerja di sing dulu selama 2 tahun.

Surbana international consultant.

Tempatku kerja dulu, is everything that i always dreamed of. Big company with 30 storey building high. Big lobby with the employees waiting to enter the multiple lifts. Being able to dress up, act like real bussinesswoman ;)
Daaaan, banyak temaaann. Waktu aku mulai kerja dulu, lagi booming2nya recruitment dari indonesia, jadi walo kerja di luar, co worker banyakan orang indo juga, dan karena sesama foreigner, kita jadi kompak sekali. Kalo lunch udah kaya karya wisata aja, rameee serombongan.
My best friends, puspi dan dinani juga kerja di kantor yang sama, baru masuk kantor, langsung janjian di cafe bawah buat rumpi sarapan.
Working hours yang menyenangkan. Alhamdulillah, aku masuk di team yang..errrr...banyakan nganggurnya? :p walo 1 kantor, tapi timnya beda2 dan temenku banyak yang lembur2 dan kerja weekend. Sedangkan aku? Datang telat, pulang tenggo, baru dateng langsung kabur sarapan, makan siang lama, dan break sholat yang digabung dengan acara rumpi2 :p 
Di kantor inilah aku mulai menguasai yang namanya acting sibuk. Mata serius memelototi monitor, multiple tabs dibuka; autocad, photosop, powerpoint dll daaan diantaranya dibuka juga brosing2an ga jelas, chatting internal, email2an sama temen, dan bacain forum2 sampe khatam. Buka windownya udah lebih cepet dari ninja saking cepetnya :p padahal layout kantorku itu open layout jadi semua aktivitas keliatan dengan jelas. But i think i've mastered pretending to be busy skill quite well, considering i've worked there for 2 years and never get cought :p

Walo kesannya hura2, tapi aku kerja beneran kok, karena terbiasa kerja santai dan ogah lembur, aku belajar untuk kerja seefektif dan seefesien mungkin. Work smart! Jadinya walo banyakan santainya, tapi hasil kerjaku cukup mendapat recognition dari bos, sampai2 dijadikan project leader dan dikirim ke luar untuk bussiness trip, padahal temen2 ku yang lebih senior belum pernah mendapat perlakuan spt itu. Alhamdulilliah bos yang sama yang lain cukup galak,baiiik banget sama aku, ampe diejekin sama temen2 kalo aku anaknya, hihihihi akupun menjulukinya papi :D

Selain itu kantorku cukup punya banyak social events,annual dinner and dance, lomba karaoke, talent show, outing, dll yang mana aku selalu eksis di setiap kesempatan :p baru masuk kantor 2 minggu aja aku langsung ikutan lomba karaoke, and won juara berapaa gt lupa :p
Karena eksis jadi aku cukup dikenal and everyone is sooo friendly and nice, ga pernah sekalipun aku mendapat perlakuan tak menyenangkan dari singaporean yang katanya kepo dan kiasu itu.

Ah alhamdulillah ya, sungguh menyenangkan.
Nah sekarang, ada ga ya tempat kerja yang kaya gitu lagi? Konon skrg surbana udah restrukturisasi dan jadi cukup ketat, ga ada lagi kerja hura2 :s orang indonya juga udah banyak berkurang.

Di indo ada ga ya tempat kerja gaji besar, kerja santai, disayang bos dan banyak kesempatan untuk eksis? :D 

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama