, , ,

Ulang tahun Missha yang ke 2


Foto-foto ulang tahun Missha, alhamdulillah lancar, walo ada insiden nangis karena diusir dari singgasana ulang tahunnya sama temennya :p 



birthdday girl, baju putih nya kotor deh :P

kenapa posenya gini? :D

akhirnya bisa kembali duduk disini setelah sebelumnya diusir temennya, mukanya masih sembab sisa-sisa nangis :P




awww..birthday kiss, abis itu misuh-misuh ngadu ke bunbun..hahaha 

karena semua temennya mau ikutan tiup lilin dan ga pada beranjak dari singgasana, kuenya diamankan :P


Missha and friends

akhirnya bunbun kepoto setelah sibuk jadi potorapher, tapi itu rok kok kesingkep *tutup muka*

nyanyi bersama :D

, ,

Missha's Peach and Gold 2nd Birthday Party

Demi mensukseskan program sapih, ulang tahun missha yang ke 2 dirayain deh. Sengaja sekalian baby club jadi yang hadir bener-bener cuma temen-temen seumurannya, kalau sore- sore bisa bisa kakaknya temen-temennya juga pada dateng, nanti ga fokus.

Padahal dulu pas hamil ga mau anaknya terlalu girly, pinky-pinky, tapi ternyata gemess banget pas ultah ini pengennya yang rada ngepink, akhirnya biar ga pink banget dipilih tema peach and gold buat temanya. 

Dekornya simple aja, cuma buat area poto-poto... tiup lilin, kue-kuenya juga simple yang bisa dibikin sendiri, tetep sesuai tema.

For the dessert table:
-strawberry pudding
-Pink caramel popcorn
-Watermelons
-pink cookies
-marsmallow (yang ini beli, tadinya mau bikin tapi ujung-ujungnya males, hihih)




Misshanya lagi mandi pas proses nata-nata makanan dan poto-poto, kalau ga bisa-bisa direcokin :p

marshmallow on a stick


Pink ombre birthday cake
.
dessert table


peach teepee




always wanted to make these tassels


Missha is turning two!


Happy birthday missha! (and she's still in the bath :p)


, ,

Weaning with love missha


Mengikuti jejak kesuksesan weaning Nabil dulu..weaning Missha juga dimulai dengan proses hypno : kalau ulang tahun..kalau udah tiup lilin ga mimik lagi. 

Dan supaya gong ulang tahunnya berasa..ultah Missha juga dirayain kecil-kecilan sama teman-teman baby clubnya.

Sebenernya proses sapih Missha bisa dibilang jauh lebih mudah dibanding Nabil dulu. Karena Missha ga terlalu addicted sama ASI. Sejak 1 tahun dia paling nyusu pas mau tidur,  sama pas bangun malam. Kalau lagi bangun jaraang banget nyusu..ga pernah nyusu buat ngemil.  Kecuali kalau lagi di mobil ya, baru naik aja langsung minta mimik.. bosen kali ya.

Beda sama Nabil dulu..dikit-dikit mimik dikit-dikit mimik. Keliatan bunbun baru duduk aja langsung naik ke pangkuan minta mimik 

Apalagi menjelang disapih..udah makin jarang. Siang-siang gitu udah ga pernah mimik, malem pun kadang blas ga mimik sampe pagi, kalaupun mimik paling 1x aja. Jadi mimiknya tinggal pas mau tidur siang sama tidur malem aja. 

Sebulan sebelum sapih, hypno mulai diterapkan. Awalnya sih lucu mau aja dia ngikutin..kalau ulang tahun mimiknya gimana? "Abisss" jawabnya. Lama-lama menjelang hari H ngamuk kalau ditanyain gitu dan geleng-geleng . Waduh..

Ulang tahunnya sengaja diundur pas sekalian baby club tgl 19, jadi mundur 5 hari dari ultah sebenarnya, hari pertama sapih lancar jaya. Malah dia ga bobo siang karena terlalu excited. Main dong ke rumah temennya tanpa ditemenin..abis ulang tahu  mendadak jadi anak gede 

Malemnya karena ga tidur siang langsung tepar..jam 8 bobo sama ayahnya ga pake drama.

Hari ke 2 juga lancar..tidur siang dipijet bentar langsung tidur karena kecapean, malem masih mau sama ayahnya tapi malam-malam buta sakaw... alhamdulillah mau dikasih uht trus tidur lagi.

Hari ke 3, 4,5 dst mulai galau. Terutama tidur siang. Mana dia lagi fase nolak jadi susah ngajak tidurnya. Sebenarnya dia ga minta mimik, tapi belum nemu jurus yang pas buat bobo. Jadi aja tidur siangnya beda-beda boboinnya, kadang pake cmc, kadang dieyong ayahnya, kadang main pijit-pijit bunbun dulu (bunbun yang ngantuk jadinya -_-;;), kadang pake kain, kadang nangis-nangis dulu gamau tidur walo ujung-ujungnya tidur juga,

Malem juga beberapa kali sakaw, gamau lagi pake uht, kasi airputih, atau dieyong, atau kalau udah subuh sekalian aja bangun da ga bisa dibujukin lagi.

Menjelang tidur malam juga susah karena ga bisa dibius sama mimik, jadi di kasur masih asik main sama masnya, gangguin masnya, nyanyi-nyanyi, bikin yang lain ga bisa tidur -_-;;

Hari ke 7 dstnya baru nemu jurusnya. Kalau tidur siang ternyata dia maunya tidur sendiri, pernah ga sengaja waktu lagi waktunya minum susu sambil nonton tv, tau-tau udah tidur sendiri. Besok-besoknya dicoba lagi, pas jamnya tidur dikasi susu, setel tv, suasana dibikin gelap-gelap, dan tidur sendiri.

Malemnya kalau masih keliatan belom ngantuk dipisah dulu sama masnya, main sama ayahnya biar capek. Kalau udah ngantuk dia masuk kamar sendiri, uyek-uyek trus tidur.

Yeaay, berhasil alhamdulillah

Sekarang suka pura-pura minta mimik, tapi trus ketawa-ketawa sambil tepok jidat trus bilang lupa ..lucu banget sih :-*



, , ,

Panduan MPASI menurut WHO

Masih berhubungan sama Mpasi, akhirnya aku konsultasi sama temen yang DSA tentang makan Missha yang awalnya irit banget, dan inilah panduan porsi makan yang semestinya menurut WHO.










, ,

Mpasi Mishha

Ini emang udah sangatlah latepost, wong anaknya aja udah 2 tahun. Tapi nemu foto-foto perjuangan mpasi missha dulu di hp dan mari kita post untuk kenang-kenangan.

Mpasi Nabil dulu bisa dibilang agak gagal, karena bunbunnya setengah-setengah memperkenalkan BLW dan mpasi konvensional, masih berpikir ASI lebih utama jadi makan sekedarnya, pantes aja dulu Nabil addict banget sama nyusu yak.

Nah menjelang Missha Mpasi, berhubung ada pelatihannya yang gratis akan aku ikutan kelas pengenalan Mpasi berdasarkan WHO. Ternyata kalau sekarang dari hari pertama langsung dikenalkan semua jenis , karbo, protein, sayur, buah sekaligus, dengan tekstur semi lembek, ga encer kaya dulu.

Tapi prakteknya?? GAGAL TOTAL, karena Missha ga doyan segala jenis puree, bubur, dan lembek-lembek lainnya. Kalau dulu Nabil masih mau oat, beras merah, jagung , sama apa ya? (hilang ingatan), kalau Missha gamau blas.

Akhirnya sempet mau makan waktu buburnya aku panggang kaya cireng, itupun ga banyak, pernah bikin pancake dan doyan tapi ternyata usia 6-7 bulan missha masih alergi telor, mukanya langsung bengkak bengkak T_T.

Waktu 8 bulan dan udah agak semi nasi lembek baru mau makan itupun dikiit, dan mesti diiming-imingi sesuatu dulu pas mangap baru deh buru-buru disuap, paling usaha penipuan ini cuma masuk 5 suap T_T.

Akhirnya doyan makan awktu usia 9 bulan ke atas langseng ketemu bakso, ternyata anak ini sukanya table food jadi usia segitu dia langsung makan table food aja dan doyan...setelah itu makanpun lancar jaya, gtm addalah sekali duakali tapi paling sebentar aja abis itu doyan lagi. Apalagi kalau jadwalnya babyclub, liqo, tahsin dan lain lain yang ada suguhan kue-kue gitu, waaah asik comot sana comot sini dia.

Walo nafsu makannya bagus dan lebih doyan makan dibanding Nabil, BBnya tetep minim kaya Nabil dulu...nasippp.









, , , ,

My workout journey

Is going strong.
Kalau dulu masih mood-mood-an, dan harus bareng temen biar semangat. Sekarang alhamdulillah udah konsisten min 2x seminggu ikutan shbam. Kalau yoga udah wassalam soalnya sekarang kelasnya sore terus 😒

Sekarang kadang malah berangkat sendiri..diusahain ontime biar bisa dapet di depan..biar semangat ngedancenya hihihi. ..hari sabtu berangkat bareng suami..biar kepaksa olahraga..gantian yaa..sekarang istrinya yang semangat olga 😈

Kalau jumat kadang ikut kadang engga..tapi kadang dipaksain dateng walo shbamnya cuma dapet 30 menitan soalnya biasanya yg jadwal jumat banyak temen2 dan abis itu pepotoan deh..tak lupa sarapan bareng trus rumpi-rumpi yang mengakibatkan sampe rumah jam 11 πŸ˜‚

Mari olahragaa






Lately

Kemana aja??
Postingan terakhir bulan apa ya?april? Juni?

Gara-garanya enakan ngeblog pake laptop..tapi buka laptop harus nunggu missha tidur biar ga diganggu. Eh begitu tidir males buka laptop enakan liat-liat hp and so on and so on jadi aja ga posting-posting

Padahal banyak banget yang mau ditulis, diy projects, baby club missha, proses wewaning missha,ultah missha, nabil tk B, kegiatan Nabil, dreamboard tahun ini yang ga pernah dibikin,ampe perjalanan ke Jepang yang walo udah lama banget tetep kudu ditulis di blog demi dokumentasi masa depan.

Masih ngumpulin mood dulu..sementara ini dulu deh daripada ga ada sama sekaliπŸ˜‚

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama

Blogger news