Bekerja sebagai Expatriat di Singapore (part 2)

Hihi..lama amat ya part2nya baru nongol.
Ya udah diposting aja sebelom lupa ;p

4. Dimana sebaiknya tinggal di Singapore kalau dipanggil interview?
5. Berapa biaya hidup di Singapore?
6. Bagaimana situasi di Singapore pasca krisis?


Saya jadi ingat pengalaman sendiri tahun 2006 silam, semuanya begitu dimudahkan.
Saya cuma apply ke 1 perusahaan, dan ketika kebetulan ada study trip ke SG, saya iseng2 kontak perusahaan itu menyatakan kalau saya ada di Singapora untuk 3 hari mendatang dan, langsung dipanggil wawancara untuk esok harinya.

Sungguh dimudahkan.

Besoknya pun, saya hanya diwawancara oleh 1 orang (belakangan saya tanya teman2 yang lain, ada yang diwawancara 2 orang, ada yang pake test, dll) dan Alhamdulillah langsung diterima saat itu juga, bahkan diajak ke studio tempat saya akan bekerja nantinya untuk ketemu rekan2 kerja.

Sungguh dimudahkan.

2 minggu kemudian, surat2 kontrak dll langsung beres. Dan ketika saya sedang bingung akan tinggal dimana sesampainya di SG, teman saya yang sudah berada disana ternyata juga sedang cari apartemen dan mengajak saya untuk sharing.

Semuanya benar2 dimudahkan. Pada akhirnya setelah berdoa dan ikhtiar, memang tergantung pada rezeki kita dan Allah SWT, kalau memang sudah jalannya, semuanya akan dimudahkan dan berjalan dengan mulus2 saja :)

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama