Wanita-wanita luar biasa

Beberapa waktu lalu saya dan suami mudik ke Surabaya.
Ada satu pesan yang selalu suami ingetin ke saya tiap kali pulang mudik yaitu; bangun pagi, bantu ibu, dan jangan tidur abis sholat subuh (ehh jadi ketauan deh kalo kadang2 suka tidur lagi :"D)

Tapi pas kami kesana, ternyata pembantu ibu 2-2nya sudah berhenti kerja karena mu nikah. Jadi saya berusaha agar bisa membantu ibu meringankan pekerjaan rumah tangga.

Hari pertama saya sukses bangun jam 5 dan jam 6 udah turun ke dapur (di Surabaya jam stengah 6 juga udah terang benderang lhooo)
Pertama-tama, disuruh goreng tahun dan tempe.

Ah gampaang, ini mah hari2 juga bisa (jadi inget 3 taun lalu disuruh goreng tempe masih ga bisa, hihi). Trus bikin perkedel jagung, ngulek jagung, trus ngulek sambel, trus ngulek bumbu, semua pake ngulek2..duh mulai cape ya..apalagi saya jarang banget masak-masak, belum lagi berdiri rasanya lama banget, pas diliat kami masak (masaknya ber 3, saya, ibu dan nenek) hampir 3 jam!

Ya ampunn..
Pantes rasanya cape banget.

Yang bikin saya takjub, acara masak-masak dan ngulek2 ini sudah dilakukan nenek dan ibu dari dulu, belum lagi abis ini ibu mesti jaga di toko sampai sore, saya yang cuma bantu-bantu aja langsung tepar, padahal habis itu saya bisa leyeh-leyeh sampe sore.

MORAL OF THE STORY
nanti insyaAllah kalo udah punya rumah sendiri, must have itemnya adalah food processor/blender. Jadi kalo mu nyambel, ngulek bumbu, bikin perkedel, gampang deh! :D


*hmm rasanya moral of the storynya salah ya...
hihi :D

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama