17 minggu :-)

Alhamdulillah hari ini masuk 17 minggu..atau 4 bulan 1 minggu..ga sabar ketemu baby soalnya terakhir kontrol 1 bulan yang lalu di Sing, dan abis itu naik pesawat dan sempet angkat2 barang berat karna pindahan :-s
Pas nyampe Bandung sempet bingung mau kontrol dimana, soalnya pengennya kontrol di dokter yang sama sampe seterusnya melahirkan, jadi ga ganti-ganti. Dan dokter yang enakeun dan udah cocok itu adanya di kimia farma (details here)
Dan Alhamdulillah kali ini suami punya asuransi jadi dicover perusahaan, tapi sayangnya kimia farma tidak termasuk RS yang dicover. Hiks!
Atas info seorang teman, ternyata Dr Wid juga praktek di Hermina (yang termasuk RS yang dicover), Yay!
Jadilah tadi pagi kami (aku , mam dan abeh yang pengen liat cucu :p) kontrol ke Hermina.
Sudah lama ga di USG, jadi agak deg2an..babynya udah segede apa ya?
apa aja yang keliatan ya?
Alhamdulillah semua normal, diliatin kepala baby, perkembangan otak udah baik, asam folat ga boleh lupa, tangannya gerak2! kadang di atas kadang di bawah (huuu lucunyaa) jari-jari lengkap (alhamdulillah) tulang punggung sempurna, ukuran 15 cm dan berat 200 gram..huu lucunyaa..
Jenis kelamin belum keliatan, ditutupin sama baby..hihi malu ya nak?
tapi kata Bu Dokter ada 2 titik..mmmm apa maksudnya? :D feelingku sih baby boy, ga tau kenapa.. dan tiap ke toko baju baby selalu liatnya baju2 anak2 laki2, dan warna-warna biru, padahal dulu sebelum hamil sukaaa banget sama baju baby girl yang lucu-lucu itu. Katanya sih emang ibu bisa punya feeling ttg jenis kelamin anak, tapi ya wallahu alam (kalo feelingnya salah gmn ya? kurang ikatan batinkah? hihihi).
Sebenarnya sebelum memutuskan di Hermina aku sempet kepengen di Boromeous, dan dokter yang direkomendasikan temen adalah Dr Ellis, kalo berdasarkan infonya sih biaya melahirkan di sana lebih murah (hmm..need to call the hospital to confirm tough)
Kalo di hermina ini listnya:

Biaya melahirkan di Hemina Pasteur, Bandung (per Januari 2010)
Persalinan normal dengan dokter (Amiiiin semoga normal!), rawat inap 3 hari
Kelas  VIP 12-16 juta
Kelas Utama 11-14 juta
Kelas I 9-11 juta
Kelas II 7-10 juta
Kelas III 6-8 juta

mahal yaa.. :( belum tau sih mau ngambil yang mana, mesti diskusi dulu sama suamin, tapi alhamdulillah ada asuransi :-)
Memang semuanya dikasih Allah pada saat yang tepat, kalo taun lalu melahirkannya mungkin akan bingung soal biaya yang mahal, tapi alhamdulillah saat ini insyaAllah ada rezekinya.
Aminn semoga semuanya lancar sampai melahirkan (err..masih lama sih :p)

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama