alhamdulillah positif :-)

Dari dulu pengen cerita bagaimana awalnya pas tau kalau hamil, apalagi waktu itu lagi di Singapur seorang diri.
Sebelum lupa, mau coba reka ulang dan mengingat2 lagi bagaimana kejadiannya :D

Tanggal 19an Juli (atau 20? yang pokoknya minggu2 itu deh)
telpon2an sama mama, mam cerita kalau Sari sering pusing-pusing, dan lemes terus, karena teringat cerita seorang teman yang mengalami gejala itu pas lagi hamil, akupun berkomentar "wah, jangan-jangan hamil tuh mam". Pada saat itu udah 3 minggu di Sing, dan sempet mengalami gejala nyeri di bagian PD, tapi karena itu juga mirip gejala mau datang bulan jadi ga terlalu kepikiran.

Tanggal, 26 Juli, telp ke rumah, dan mam ngabari kalau Sari hamil, alhamdulillah! FYI,mas andri (my bro) dan Sari baru menikah Maret tahun ini. Diam-diam, mam juga mendoakan agar aku dan mas alfa yang duluan nikah dan udah menikah selama hampir 1 1/2 tahun juga segera dikaruniai anak. Waktu itu aku udah telat 51 hari, berhubung jadwal datang bulanku ga lancar, aku terbiasa menghitung siklusnya, dan biasanya max cuma 45 hari, jadi agak curiga, tapi masa iya sih...

Tanggal 27 Juli,mas alfa datang menengok ke Sing, karena suatu permasalahan, kami sempet berantem :(
sempet kepikiran, huhuuu jauh2 ditengok kok malah berantem, coba kalo beneran hamil, pasti suasananya akan jauh berbeda.

Tanggal 28 Juli, Karena curiga hamil itu, aku minta mas alfa beliin testpack dari Indo, soalnya di Sing mahaal :( waktu itu nginep di hotel jadi langsung di tes di kamar mandi (kalo di apartemen kudu nunggu syepi..abis malu :P) dan eng ing eng...garisnya dua! sempet shock dan ga percaya, soalnya karena datang bulan yang ga lancar itu, kami sering sekali mengira aku hamil, bolak balik test pake testpack tapi negatif mlulu..
Rasanya bahagia sekali tapi belum bener2 lega, soalnya masih ada kemungkinan salah, akhirnya langsung beli lagi testpack di Watson (asumsinya harga lebih mahal jadi mestinya lebih akurat kan yaa :D dan hasilnya sama-sama positif. Aku langsung menangis bahagia dan mas alfa juga luar biasa senangnya :-)


Tanggal 29 Juli, ijin 1/2 hari untuk ke dokter :P waktu itu ga kepikiran cari referensi dokter yang oke pokoknnya telp ke Raffles hospital mau kontrol sama dokter perempuan, dapetnya di Woodlands, jauh yaa :P
Tapi karena seneng jadi dijalani aja, waktu itu kandungannya baru 5 minggu, dan baru keliatan kantong hamilnya aja, terharuuu banget pas liat usgnya, alhamdulillah saat yang kami nanti-nantikan datang juga :')

Besoknya mas alfa pulang, rasanya masih campur aduk, bahagia, sedih juga karena sendirian. 
Tiap sholat rasaya terharuuu..dan bersyukur..walau sedih sendirian pas hamil, tapi aku percaya smua ada hikmahnya :-)

Ah indahnya, waktu pertama kali nyampe Singapur untuk kerja, sebenarnya hati ini udah ga sreg, rasanya, bukan saatnya aku kembali berkarir
rasanya, masa-masa ini udah lewat
rasanya, aku akan lebih bahagia kalau mengurus suami dan anak, dan aku sepertinya sudah siap untuk menjadi ibu.

Subhanallah, Allah langsung memberi karuniaNya :')


Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama