Pimp my crib! :D

Setelah dapet box bayinya, abis itu cari-cari perlengkapannya deh! Sebenernya bumper, kasur gt juga ada di ikea, dan harganya juga murah, tapi lagi kosong di ikeanya T_T.
Mumpung mas alfa masih seminggu lagi di bandung, jadi kami kliling2 pasar baru dan sekitarnya untuk cari benda2 itu :) (eh, ke lavie juga sih survey :D)

Tadinya mas alfa keukeuh mau bikin kasur sendiri, beli busa, beli bahan, trus jait deh, biar puas katanya, dan tau kualitas busanya. Oke kita survey dulu. Ternyata....kalo mau beli busa ga bisa customized gt ukurannya, harus beli lembaran, yang mana ukurannya 1x2 m. Tadinya kita pikir sisanya bisa buat bumper, dibagi 2 gt busanya (ditipisin) tapi ternyata ga bisa :(
Jadi jatohnya lebih mahal, sekitar 330 ribuan untuk 1 kasur, hweeeh..
Akhirnya kita pesen di salah satu toko di pasarbaru, ukuran 120x60x7,sekian cm, harganya Rp 130.000 saja (kalo di babyshop sekitar 200rban lho).

Next, bumper.

Nah... susah banget dapet bumper yang kami inginkan :(
pengennya sih yang simpel2 kaya yang di ikea ini:
tapi ga ada :((
survey2 ke pasar baru, adanya yang kaya bedcover itu lho, yang isinya dacron, trus gendut2 banget jadinya, kaya dikelilingi bantal, trus ada renda2nya, blum lagi motifnya yang standar bgt, beruang2 ga jelas gt, dan harganya 170 rb pula. Ah..ga sreg banget :(
Brosing2 di internet, ada juga sih yang jual yang simpel2 gt, bahannya polos trus ada appliquenya, tapi kok harganya 400rb ajaaa ..huuu
pernah liat juga di index, motifnya simpe elegan seperti yang kami mau, trus tipis ga gendut2 kaya yang banyak di pasaran, tapi harganya.....1 juta! :@

Bertekad dapet hasil yang maksimal dengan biaya yang minimal (hihihhih) tiba2 keinget tumpukan selimut ikea yang udah ga kepake lagi
Dulu beli harganya cuma $3.9 sajah, trus punya 3 karna dulu ngekos, ga punya bedcover...(tapi akhirnya beli juga) jadi bener2 ga dipake lagi,
Hmmm..jadi punya ide untuk dijadiin bumper,nyontek ide dari sana sini, trus dilipet2lah selimut itu, dijait manual untuk aksennya, dan dikasi pita untuk iket ke boxnya
butuh  4hari untuk menyelesaikannya, (hihih ga jago jait sih, lum mualesnya kadang menyerang :p dan ketusuk2 :((
akhirnya jadi juga!
ini hasilnyaaa 
bantalnya gede yah? itu kayanya ga kan dipake bobo sih, cuma asesoris aja :p

jaitan ga rapinya ga gt keliatan kan? ;D

diiket di boxnya cukup pake pita aja :)
dengan gantungan mainannya kalo udah kepasang (lum nemu nih gantungannya :(

overall, puas banget!
emang ga terlalu rapi sih dibanding beli baru, dan warna selimutnya ga sama karna umur pemakaian yang berbeda :P tapi I love it! Simpel dan elegan seperti yang aku suka :)
Dan...total harga untuk seluruh paket boxnya adalah.... (jeng jeng jeng!)

Box bayi: Rp500.000
Kasur Bayi: Rp 130.000
Bumper bayi: Rp 5200 (untuk benang dan pita, selimut ga diitung laah, kan bekas :p)
Sprei dan sarung bantal bayi:Rp 100.000
Totalnya adalah.....Rp 735.200!

Yayyyy!! Jauh delbih murah dibanding box bayi yang ada di pasaran, dan kadang modelnya kami ga tlalu suka :(
Ini jauuh lebih murah dan hasilnya..suka bangeettt!!
Semoga Nabil suka juga ya nak, semoga betah di box bayi yang udah diusahakan sama Ayah dan Bunda :-*


Comments
5 Responses to “Pimp my crib! :D”
  1. Anonim says:

    plok.. plokk.. plokkk.. Sungguh Auntie Puspi bangga melihat karya ibu dan ayahmu, Nabiw :D

  2. Mega says:

    wahhh.. mer... bener2 mirip seperti yg di ikea, kmrn pas kesan ku empet poto2.. hihihi

  3. @puspi:makasih tante puspii..:-*
    @meg: hihihi maksudnya bumpernya mirip sama yang di ikea? asiik :D makasih yaa ;D

  4. Anonim says:

    lam kenal..

    namaku rita.. saya tertarik dengan harga box bayi yg murah.. jadi kepingin.. tp sayang bu marissa belinya di sing yach.. kalo saya mau pesen, boleh ga??...
    makasih sebelumnya...

  5. Bu rita, iya saya beli di sing, kebetulan suami training disana jadi nitip :)
    Kalo mu beli mungkin bs nitip sama temen yg tinggal di sing? :)

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama