Setiap tetes asi begitu berharga....

Judulnya rada lebay yah, tp emang begitulah adanya. Apalagi 2 minggu yang lalu aku kena DB, panas ampe 40 derajat, meriang2, ga napsu makan, mual2, lemesss, dan tetap harus merawat nabil. Siang emang ada mama yang bantuin, tapi kalo malam harus bisa sendiri. Dan keadaan sakit itu passsss di hari2 terakhir mas alfa mesti balik ke pekanbaru, jadi pas lagi parah2nya, mas alfa udah pulang, hikkssss...

Keadaan sakit, stress, nabil lagi growth spurt dan mulai sering nangis krn lagi nambah kepinteran (errr..menurut buku your baby week by week, minggu ke 6 baby mulai melihat dunia luar dan belajar senyum, jadi krn overwhelmed, baby jd rewel), bikin asiku serettttt....dan makanku juga jadi dikit krn apa yg masuk selalu pengen dikeluarin lagi, hikssss...

Jadilah nabil minta mik bisa stengah jam sekali, aku ga bisa istirahat padahal pengen banget, cuma bs istirahat stengah hari, nabil di mik in sama asip, tapi sayang cuma punya 2 botol krn ga pernah nyetok, dulu mikirnya, buat apa? Mending di mik in.

Di hari ke 5 sakit, aku nyerah, nabil nangis terus, asi seret, makan ga bisa, pagi kadang ngerasa seger tapi menjelang malam meriang lagi :(
Aku minta dibawa ke hermina.

Sampe sana, nabil masih terus minta mik, tapi pd udah kempes :( panasku tetap masih 40 derajat, padahal udah 5 hari, akhirnya aku minta dirawat, biar cepet sembuh, daripada di rumah tapi ga sehat2 :( tapi nabil ternyata ga boleh ikut nginep, soalnya sama aja aku ga bisa istrihat. Dalam hati aku merasa lega, krn kondisiku saat itu bener2 ga bisa ngurus nabil. of course i felt awful about it, i felt like a bad mom :( but i was really tired.

Langsung aku minta pompa asi, biar bisa diminum nabil malamnya, tapi melihat kondisi PD yang udah kempes, aku sangsi bisa dapet banyak. Waktu itu aku belum ahli merah, kondisi PD penuh aja aku cuma bisa merah 60ml, apalagi lagi sakit gini?
Pas aku tanyakan hal ini ke suster, suster bilang terpaksa ditambah susu formula. Rasanya bener2 sedih, masa nabil cuma bisa asi eksklusif 1 bulan aja...

Tiba2 aku inget usie, temen deketku yang lahirannya 2 minggu setelah Nabil. Dulu dia cerita kalo pas anak pertamanya asinya berlimpah, semoga aja sekarang jg gitu. Aku minta suami untuk menghubunginya krn aku udah lemes banget.

Alhamdulillah! Usie punya stok asip 6 botol, udah lebiiih dari cukup,langsung malam itu juga mamah, abeh dan onyos ke rumah usie walaupun udah jam stengah 11 mlm, untung aja onyos inget jalan ke rumah usie.

Asi untuk 1 hari udah ada, tapi aku tetep berusaha mompa untuk jaga2 siapa tau ga cukup, tapiiii...mompa 2 jam cuma dapet 80 ml, huhuhhuhuh...untung dapet asip dari usie, kalo ga ga kan cukup buat nabil. Alhamdulillah...

Besoknya keadaanku udah membaik, akibat infus, obat antimual, dan makanan yang berlimpah. Acara mompa tetep jalan, alhamdulillah bisa ngasih 4 botol dalam stengah hari. Besok2nya, nabil datang untuk mik langsung.

Sejak kejadian itu, aku selalu stok asip untuk keadaan darurat, semoga aja sih ga kan sakit lagi, amiiiinn...tapi berhubung nabil miknya udah dikit kalo amlem, PD selalu bengkak di pagi hari, marmet deh, buat stok juga, karena kalo pas lagi butuh, berasa banget asi itu begitu berharga...

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama