Demam pertama

Setelah lulus asix dan mulai makan, anak konon akan sering sakit, demam, mencret, batpil jadi langganan.

Setelah alhamdulillah ga pernah sakit selama aaix, nabil akhirnya kena demam pertama. Penyebabnya ga tau pasti, tapi gejalanya udah keliatan dari beberapa hari sebelumnya, karena nabilmagak rewel. Paa hari H, nabil lebih rewel lagi, nangisnya beda dari biasanya, kaya nangis ada yang ga enak. 

Karena kami kira dia bosen, diajaklah jalan2 sekalian isi bensin, di mobil dia anteng aja. Sampe rumah, didudukin di kasur, nabil langsung muntah2. Keluarnya pun langsung currrr aja ga pake hoek2 dulu, 2x muntah. Aku langsung panik, tapi kirain sih masuk angin aja, karena aby juga 2 hari yang lalu mendadak muntah.
Langsung dimandiin air anget+ telon, dan dilanjutkan pijit pake telon+ bawang merah untuk masuk anginnya. Setelah muntah memang dia ga rewel, pas dipojit juga anteeng banget dan masang :D jadi aku kira dia udah mendingan.

Jam 7 bobo, jam 9 kebangun minta mik, setelah mimik agak rewel, pas aku mau tengkurepin biar bobo malah muntah2 lagi, uhuhuhuhuhu :((
Kirain karena belum di burp, tapi pas kuraba badannya agak anget, wahh kayanya demam :(

Setelah itu nabil ga bisa bobo, dimimikin ampe less...selalu akhirnya nangis2 dan bangun lagi, pas diukur suhunya sampe 38.5 :((
Karena belum pernah sakit jadi ga sedia obat demam, mau dibawa ke dokter udah malem, lagipula kupikir cuma masuk angin aja.
Semaleman nabil cuma less2an aja, abis itu selalu nangis2 dan bangun, anehnya kalo diajak main cengar cengir lagi, tapi begitu inget ngantuknya kembali nangis2 :(
Semua home treatment dicoba, kompres air suam, skin to skin contact, tetep demamnya ga turun, dan tetep ga bisa bobo. Udah dieyong, gendong pake wrap, gendong pake jarik sambil mimik, tetep tidak berhasil.

Jam 4 pagi aku nyerah, bangunin mas alfa yang baru tidur jam2 karena gantian nyoba boboin nabil. Akhirnya nabil digendong ayahnya biar aku bisa istirahat. Dan berhubung ini hari jumat, kayanya mas alfa mesti cuti karena kurang tidur, dan aku juga ga ada yang bantuin karena belum dapet art.

Sampe pagi nabil masih demam, langsung dibawa ke rs. Di rumah sakit demamnya malah turun, padahal belum dikasi apa2, akhirnya dibekelin obat in case demam lagi, dan vitamin (kok jadi ada vitamin ya?dokternya ga bilang apa2 ttg vitamin?) nabilpun udah ceria seperti biasa.
Tapi sampe rumah rasanya capeeek banget, apalagi karena kurang tidur, nabikpin kayanya masih belum ful sembuhnya, karena ga bisa bobo, bobo setengah jam terus bangun lagi nangis2 :((
Duuhh sediiih hati ini liat anak sakit, mana kita juga ikutan ga bisa tidur dan jadi cape lahir batin. Gini ya rasanya jadi ibu...

Jam3.30, akhirnya nabil bobo, aku udah telp tukang pijit biar nabil dipijit aja biar bobo malemnya bisa enak. Biasanya kalo bobo jam segitu jam5 an juga udah bangun.
Eeeehh taunya bobo babblas ampe pagi, bales dendam kali yak? :p
Karena bobo udah banyak, alhamdulillah besoknya nabil sembuh total :)

Semoga nabil sehat terus ya nakkk

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama