Mpasi nabil 10-11 bulan

huu dasar emak pemales, ga langsung update mpasinya per bulan, jadi aja dirapel :p
Tapi emang selama mpasi 10-11 bulan ini ga banyak perubahan, dan ga terlalu dikenalin sama makanan baru. aku mulai bisa memahami kalo nabil ga terlalu suka makanan yang aneh2, makanan favoritnya ga jauh2 dari ayah bundanya, jadi jangan heran kalo nabil ga doyan manggis, buah naga, dll wong ayah bundanya juga ga terlalu suka :P untuk roti, ampe sekarang ga doyan2 T_T apa karena ayahnya ga terlalu suka roti? daann sangat suka jagung salak (ini mah ngikut eninnya banget)

Masuk bulan ke 11, nabil udah makan nasi lembek (err..nasi kita sih sebenernya, tapi krn ayahnya doyan yang rada lembek sih bisa sekalian :p) dan lauk pauk seperti orang dewasa. Tapi sukanya yang berkuah (apa ini subjektip emaknya? krn yang berkuah lebih cepet nyuapinnya ;p) misalnya bayem sama beef gravy, sop teri brokoli, sop tahu wortel dll dll

Bulan2 ini mulai keliatan doyan makan, dan mulai minta makan kalo laper (tanda kalo asi mulai tak mengenyangkan, hiks) makannya juga mulai terjadwal 3x sehari pleus buah dan snack.

Bulan ini upaya menggemukkan nabil pun dimulai, mumpung doyan makan, dan aku ga terlalu strick harus homemade. wong kadang yang homemade ga doyan :( tapi ini berlaku untuk snacknya ya. Untuk makanan berat tetep homemade dan no gulgar. Untuk kueh2an kaya bolu dan coklat2an tetep sebisa mungkin ditunda pemberiannya.

Jadi udah makan apa aja?

Protein
Kakap
Pake kakap merah. Disop aja soalnya ga tau mau diapain:p kasih sereh...rasanya jadi mirip2 tom yam :D nabil suka2 aja

Ikan merah
gatau nama aslinya apa, berhubung udah mulai table food (walo ga gulgar) jadi apa yang kita makan dikasi juga ke Nabil. Nemu ini di tukang sayur ya makan ini juga deh. Buat kita dogoreng, buat nabil diambil dagingnya aja.

Nila
idem sama ikan merah :p

Ikan serai
idem

Buah
So far masih doyan buah yang kress kress kalo digigit, kaya pir apel salak. Jeruk kadang doyan kadang enggak. Semangka awalnya ga terlalu suka lama2 doyan (iya, soalnya ayah bundanya doyan :p) terus yang menggembirakan jadi doyan alpuket! yay! awalnya kan ga suka tuh, sejak dilepeh pas bulan ke 6 jadi jaraang banget kasih alpuket, tiap bulan disodorin sih tapi selalu dilepeh. hiks.
Dirasa2, alpuket plain gt rasanya emang aneh sih..kalo kita kan sukanya dikasih kental manis :p apalagi kalo dibenyek2 doang teksturnya rada aneh. Diakalin deh alpukernya diblender biar kaya jus (lagi2 mengacu pada:
'yang aku sama mas alfa doyan-biasanya Nabil juga doyan') trus dikasi uht deh, dan...nabil suka!

Snack
Nahh, ini udah rada ngasal nih, semenjak Nabil ngerampas biskuit marie yang dimakan anak tetangga dan sukses makan 2 kepimg, aku suka ngasih ini buat snacknya. Pas diliat ga ada kandungan yang aneh2 dan mengandung susu (again, untuk ngeboost bbnya) jadi ya gpp deh. Dikasih yang khusus bayi malah ga doyan :s

Suka ngasih uht+cornflakes, dimakan berdua emaknya :p Trus pas tau uht udah boleh dari 9 bulan, semua cemilannya kukasih uht, buah parut+uht, uht+olive oil :p

usaha ngasih homemade sih masih, pernah bikin biskuit banana oat, ditolak mentah2, puding susu pir, dilepeh. Nasip.

Dengan pola makan yang mulai lahap itu dan uht terus menerus serta alpuket sama uht sama olive oil yang terus dibombardir, bb nabil naik 800 gram selama 2 bulan ini. yayyyy!!

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama