Cerita datangnya Nabil :)

Nabil, anak bunda yang lucu dan menggemaskan ini tak terasa udah 1 tahun. Cerita mendapatkannya juga bisa dibilang tidak gampang. nabil ada ketika aku dan suami menikah selama 1.5 tahun, cukup lama bagi pasangan lain yang kadang baru nikah juga langsung jadi.

Jarak jauh adalah alasan utama aku susah hamil. 6 bulan pertama menikah dijalani dengan ldr singapore-KL. Awalnya ketemuan tiap minggu, tapi untuk alasan penghematan jadi 2 minggu sekali, kadang 3 minggu kalo ada halangan. Setelah 6 bulan ( nungguin bonus, hihihih), akupun memutuskan pindah ke KL dan menjalani kehidupan seorang istri yang sesungguhnya. Alhamdulillah walo resign tapi ex bosku tetep nawarin kerja freelance dengan sistem kontrak, jd bisa kerja di rumah.

Awalnya sangat excited, seperti main rumah2an, hihihihihi..kita tinggal di apartemen mahasiswa yang segala isinya udah komplit, jadi ga usah pusing2. Tiap hari kegiatanku bikin sarapan, mas alfa berangkat jam 10. Kerja bentar (kadang bobo lagi, ah enaknyoo) , masak, mas alfa pulang buat makan siang ( labnya di depan apartemen sajah), trus kerja lagi, sore bikin cemilan sore,jam 4 mas alfa pulang. What a wonderful life :) mungkin kalo begini terus bisa cepet hamil yaa..

Tapi itu bertahan hanya 11/2 bulan aja, karena lama2 akupun jenuh. Kerja freelance pun ga banyak menyita waktu,dan ga ketemu orang lain. Jauh berbeda dengan kehidupanku d sing dulu. Akhirnya aku apply2 lagi dan diterima di perusahaan kecil (sebenernya juga apply d perush besar dan keterima, tp tersandung masalah visa). Kerja di perusahaan kecil means kita kudu kerja beneran. Ga ada tuh makan gaji buta kaya di sing dulu, ga ada tuh dateng telat tapi pulang tenggo. Yang ada aku suka bawa kerjaan pulang. Yah stress dong. Ga hamil2 juga.

Akhirnya karena masalah visa kamipun pulang ke bandung dan tinggal di rumah mama. Asik dong bisa santai? Hmm not really, karena aku ditawari kerja freelance sama kantorku d KL dulu, dan dengan scope kerja yang hampir sama, tapi dihandle sendiri tanpa backup, malah makin parah. Aku kadang lembur, bobo jam 3 pagi dan pagi2 kerja lagi. Ah malah makin cape.

Waktu itu udah 1 tahun menikah, abeh nyaranin untuk periksa ke dokter, bisi kenapa2. Kita berobat ke dr wid atas rekomendasi teman, dan beliau sangat informatif, menjelaskan bagaimana proses yang harus dilalui, dan tahapan2 langkah supaya bisa hamil. Dan dilihat dari kesehatan dan umur mas alfa, dia ada di step ke 3. Step pertama kedua aku yang ngalamin. Huks.

Pertama indung telur. Aku dikasih pitamin supaya telur sehat, dikasi jadwal berhubungan. Dan ga berhasil. Yang kedua saluran, mesti diperiksa apakah saluran. normal ato tersumbat. Daaannn..katanya periksanya sakit. Kata temenku yang pernah ngalamin, rasanya spt melahikan without the baby. Huwaaaa!!! :-s
Maju mundur maju mundur, timingnya pas dengan mas alfa yang baru keterima kerja di SLB dan mesti training sebulan di abu dhabi. Ah mau ditinggaNl ini ga jadi tes deh. Whew :D

Pas pula saat itu aku dapet tawaran dari mantan bosku utk kerja lagi, gapake interpiu2, lgsg nego gaji dan berangkat.
Ga disangka pas sampe sana taunya aku udah hamil, tapi ga kerasa. Cerita lanjutannya ada dipostingan ini.

Subhanallah, memang segalanya akan indah pada waktunya ya :) 

Comments
2 Responses to “Cerita datangnya Nabil :)”
  1. Senengnya kl berakhir bahagia gt,
    Semoga kami (LDR menikah 1,5 thn) jg mengalami hal ÿg sama dg Teteh Icha dan suami..

    Amiiiiin O:)

  2. amiiinnnn..semoga bisa segera kumpul ya :)

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama