Sholat ied tahun ini :)

اَلْحَمْدُلِلّهِ tahun ini bs ngerasain sholat ied lagi. Tahun lalu nabil msh bs ditaro d stroller dan anteng jadi aman, tahun ini agak was2 dia bakal ga betah ato rewel, ato malah pecicilan ga ketauqn kemana :s. Apalagi di mojokerto sholat iednya pagi banget, jam 6. Kalo dibangunin. Takutnya cranky, kalo bangun sendiri tampak ga mungkin soalnya jaraang bt bangun jam segitu, apalagi bobonya malem jam 10 :s tp subhanallah yah, yang penting niat, ternyata nabil bangun jam stengah 6, senang2 aja pas dimandiin ayahnya. Dan excited naik mobil pagi2.

Tadinya mau ikut shaf laki2 aja sama ayahnya, tapi pas diliat shaf perempuan deket lapangan dan dpt paling pinggir, kayanya lebih 'aman'. Karena kita udah rada telat jadi sholat udah mau dimulai.Aku buru2 pake mukena, trus kasih sendok buat Nabil main, bekel2 makannya, sama gelar sejadah kecilnya. Pas awal2 sempet mulai nangis, langsung aku bukain lengkeng dan dia sibuk makan dan anteng duduk di sajadahnya. Pas rakaat pertama sempet minta bukain bekelnya, ngasongin tempatnya sambil bilang 'mamam..', tapi pas liat aku lagi sholat langsung lanjut main lagi, duuh pengertiannyaa.اَلْحَمْدُلِلّهِ lancar ampe selesai. Pas udah beres sholat aku pangku nabilnya biar anteng ehh dia maunya tetep duduk di sajadahnya dong :D akhirnya cemal cemil ampe selesai khotbah. Aahh lancaarr :D

Mungkin karena aku selalu biasain nabil buat sholat bareng kali ya, jadinya dia ngerti. Kalo d rumah aku mau sholat ya nabil kuajak, digelarin sajadah disampingku dan akupun sholat. Kadang dia ikutan sholat, nungging2 gt trus abis itu lanjut pecicilan, tp ga pernah nganggu. Ternyata cukup pengaruh untuk membiasakannya ga ganggu orang pas lagi sholat :)

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama