Quest to find our dream car

Walo judulnya rada lebay, tapi kita emang lagi rajin banget nyari2 mobil impian.
Jadi yaa...setelah bmw kami mengalami kerusakan disana sini akibat ga pernah dirawat kondisi jalan yang amburadul dan selalu dibawa perjalanan  jauh ( rumah kantor melalui rute truk2) daaan bensin yang boros bangett, akhirnya kami memutuskan mari beli mobil baru!

Kenapa ga yang second? Berhubung pak suami males ribet merawat mobil second, jadi mendingan beli mobil baru yang mesin dan kualitasnya terpercaya dan tentunya masih gress.

Setelah kesusahan make si bmw yang ga women friendly ( setirnya berat dan yaa ngeri mogok) jadilah kategori mobil kedua ini mobil tipe hatchback yang mungil dan mudah dikemudikan ( aka matic).

Setelah survey harga dan merk2 yang ada, kami akhirnya mensurvey 4 mobil ini: kia rio, toyota yaris, ford fiesta, dan mazda2.
Ga tanggung2 kami test drive hampir tiap hari saking semangatnya, ihihihihihih. Padahal uangnya juga belum kekumpul. Yaa namanya juga impian yaa..kudu usaha dulu, nti insyaAllah ada rejekinya.


 ka rio
 ford fiesta
 mazda2
yaris

Eniweiii, kenapa ga honda jazz? Kan paling ngtrend se indonesia? Personally, aku sangat ga suka honda jazz, kagok, gede engga, kecil engga, pasaran, dan, mahal cyiiiinnn. Harganya jauh diatas merk2 mobil yang kita survey (230ish? Lupa sih, pokoknya mahal!)

Setelah survey, test drive, dan membandingkan harga, akhirnya pilihan dipersempit jadi 2 ; ford fiesta dan yaris. Kia rio ga masuk pilihan karena, yaa... Kia ya merknya, harganya jatoh kalo mau dijual lagi, mahal (195 juta) dan fiturnya biasa aja, walo desain eropa tapi kualitas bahan masih kurang ok. Mazda 2 juga ga masuk karena mahal (200?) fiturnya so so, handling kurang ok, setir rada berat, dan again...mahal.

Sebenernya keempat mobil ini harganya mirip2 sih, 200 jutaan, tapi yaris lagi ngasih diskon gede banget, 25 juta di pku dan 30 juta d jkt, jatohnya harganya yang tadinya 209 juta (harga jkt) jadi 179 juta sajahh....menarik banget kan.??toyota pula, udah terpercaya, purna jual baik, dikemudikan enak, nyaman, suku cadang murah, dan harga jual stabil. Selain dari itu? Ga ada yang wow, pokoknya cukuplah :) malah kata reviewer dari website " yaris is for those who doesn't like driving and want to spend less money for doing it" ahahaha bener banget :p

Kalo fiesta? Harga juga 209 jutaan, cashback 5 juta sajah. Tapi mobilnya canggih benellll...bisa voice command, nyalain radio, ac dkk pake suara, ada audio kontrol di setir, bisa disambung hp dan dipake nelpon,audionya pake screen, dsbnya. Jadi dengan harga segitu tapi fiturnya paling banyak dan paling canggih dibanding yang lain. Cuma minusnya, ga bisa di lock sempurna, karena ini mobil us yang anak2 kudunya di back seat, jadinya walo udah auto lock ttp bisa dibuka dari dalem, kecuali pintu belakang yang bisa diamankan dengan child lock. Tapi aduh serem amat yak, nanti lagi jalan dibuka2 nabil meuni bahaya :s. Lagian kalo diliat2 fiesta itu untuk anak muda yang gaul makanya banyak tetek bengeknya, bukan untuk keluarga muda dengan toddler yang pasti bakal hobi mencet2 in dan ngerecokin semua tombol2 itu :s

So jadi pilih yang mana?
Binggguung kakakkkkkkkkk 

Comments
4 Responses to “Quest to find our dream car”
  1. heRaaiDiL says:

    Hunyey.. Yaris oukeyh... ringan... women friendly bgt deh...:) trus sejak tahun 2006, bentuknya ngga berubah banya.. classic jadi ngga berasa ketinggalan jaman.. *kompor mode on

  2. listy says:

    Mazda 2 aja Mer, keren lhooo, ntr kita kembaran, akhir taun ini lg diskon 25 juta, jd harganya di bwh 200 juta, ambil yg tipe sport, bagus, dual airbag, abs, ebd, ada tv, camera sensor jd mobil g akan pitak lagi:D, phone pakai bluetooth, dvd, touch screen, akselesari cepat, matic, luwes dan gesit, kata suami lebih enak dibanding suzuki...:D, bonusnya udah dpt vkool kmrn:D, dan skrg udah banyak orang pakai Mazda 2 jd harga purna jualnya relatif konstan, yg manualnya masih di harga 170 an juta, model lebih futuristik:D

  3. listy says:

    oh iya, rating safety ridingnya 5(perfect score) menurut EuroNCAP, berhubung aq skrg g mau mobil tanpa airbag...trauma...

  4. hihihi, udah beli plang, postingannya ada disini yaa http://marissafauzia.blogspot.com/2012/12/quest-to-find-our-dream-car-result.html
    soalnya waktu itu mazda belum promo, dan menurut kami sih kurang enakeun nyetirnya (etapi ini mah relatif ya)
    uhuyy plang mobil baru euyy..
    kenapa plang? pernah kecelakaan? :O :O :O

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama