Checklist trip: coach to KL

Nerusin peer yang kemaren, sekarang mau bahas transportasi ke KL. Berhubung udah cukup fasih juga karena udah nyobain hampir semua moda transportasi krn dulu ldr Sg-KL. Kereta api, pesawat dirct sg-KL, pesawat lewat jb, beberapa merk bus, you name it. Kesimpulannya? paling enak naik bus.

Naik pesawat, walo durasi terbangnya cuma bentar, tapi jarak ke airport, dari KLIA ato LCCT ke KL mayan jauh, jadi total2 sama aja 4 jam an juga perjalananannya, dan pake gonta ganti moda transportasi pula. Pake bus kan tinggal naik, nonton pidio ato bobo deh sampe KL kotanya.  Apalagi jalannya bagus dan luruuuusss..ga akan mabok deh. Naik kereta jg bisa tidur sih apalagi bisa milih gerbong tidur..jadi dapet tempat tidur kaya tempat tidur tingkat, bisa milih mau di atas ato di bawah,tp 10 jam bo... Lama benel yak,belum lagi kalo dapet gerbong yang orang2nya berisik hobi begadang, wehhh ga kan bisa tidur deh (pengalaman pribadi).  Apalagi ini mau sama bayi2, alamat ga akan tidur tu bocah2, big no..no.. Dan jamnya juga kagok, berangkat jam 10 nyampe jam 8 pagi, kalo mau ke hotel belum bisa check in, kalo mau langsung jalan2 masih cape yah, mana belom mandi, ieww...

Naik bus juga buanyak macemnya, dari bus aneka rupa yang kudu ke golden mile complex ( ini tipikal terminal banget deh, males kesananya) sampe bus yang mewah kaya aeroline yang bisa naik dari vivocity. Aeroline kayanya enak yah, belum pernah coba soalnya mihil :p best option based on personal experience sih naih bus firstcoach. Harganya sama dengan bus2 lain, tapi naiknya dari novena square, di mall gt dan bisa kesana naik mrt, dan...udah dapet video on demand (itutuh,.tipi yang ada di depan kursi, jadi bs ntn pelm ato dengerin musik kaya di pesawat), cuma headset bawa sendiri yahh..turunnya juga ga di terminal puduraya kaya bus2 lain, tapi di bus stop lrt bangsar. 
Bisa booking online pula, ini webnya.

Waktu ke KL, anak2 sukses tidur di bus 2 jam, sejam pertama masih di sg menuju check poinm trus juga ada istirahat di rest ares, jadi total perjalanan 5 jam ga kerasa, dan para toddler pun relatif betah, soalnya nyaman sih :)  

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama