my 1.5 year old son :)

Ahhhaaaa..yang tadinya meuni rajin nulis perkembangan nabil tiap bulannya..akhirnya mandekkk...hehehe maap ya nakk..bundamu pemalas, padahal udah ada draftnya di hp, tapi apa daya banyak kerjaan (nonton tv? nonton pelm? bobo siang? *malu*)

eniweii...mendingan telat daripada ga sama sekali.

Jadi anak bunda yang lucu ini udah 1.5 taun umurnya?
udah bisa apa aja?
Banyaakkk!! ampe suka takjub sendiri, duh, anak bunda udah besar yaaa

dan..mulai keliatan sifatnya. beda dengan sepupunya aby yang tenang dan cinta kedamaian, suka meluk dan pasrah dicium2, nabil er...kebaliksnnya. mainnya rusuh banget, lari sana sini, main mobil2an ampe ngebut2an, ga sabaran (err..niru siapa yak?*celingak celinguk*) , ga ada tuh duduk tenang mainan lego, paling nyoba bentar, begitu susah nempelinnya langsung dilempar tuh lego dan langsung ngacir. -_-;;

emosian, kalo kesusahan main (misal, mobil2nnya mau dinaikin ke kursi -_-;;) langsung teriak2 ngamuk, kalo main lari2an suka ampe bilang aba-aba sendiri, "satuu..duaa....tigaaaaaaaaaa (lari) " lucuu banget deh!
tapi sayang, walo lucu dan menggemaskan, ni anak susah banget dicium dan dipeluk, ampe agak pemaksaan dan teriak2 anaknya baru mau *whew*

makannya?
selera makannya juga udah mulai keliatan. Mogok makanan kuah-kuah dari 13 bulan dan masih berlanjut ampe sekarang. Jadi aja makannya selalu kering-keringan. Dan...kalo disuapin kudu pake tangan. Duh..endonesiah sekali sih kamu nak.
Makanan kesukaannya masih jagung, proteinnya demen tempe (anak ayah banget deh!) teri, nugget ayam, dory balur tepung (kaya fish n chips gt). yah sebenenrnya protein apapun masuk sih asal disuap dan campurin nasi. Tapi yang disebutin diatas yang biasanya dia ambil sendiri dengan suka cita.
Sayur tetep sukanya yang kering-kering, sayur dedaunan biasa aja. mungkin karena masih puasa kuah itu yah, jadinya ga suka yang basah2. Sukanya brokoli, polong, wortel, errr.. udah (duh peer untuk ngenalin banyak sayuran nih). Buah juga sukanya yang kraus2, yang lembek2 gt ga suka, doyannya pir, apel, semangka, lengkeng (ga kraus tapi manis), melon, salak.
Kadang GTM juga sama nasi, akhirnya suka diselingin makan pasta, croissant, roti bakar. Kentang, ubi ga gitu doyan dia.

Sejak di bandung dan ada meja makan mulai dibiasain makan sendiri di meja makan. Dan alhamdulillah kadang sukses, lucuuu banget liat dia makan sendiri dan hampir ngabisin semua makanan di piringnya, udah kaya orang besar banget deh!

Udah bisa diajak komunikasi 2 arah. Kalo diajak ngobrol juga suka nyambung, kadang yang keluar dari mulutnya kata2 beneran, kadang panjang lebar tapi ga jelas ngomong apa :D

Lagi seneng belajar loncat. Kalo lagi kumat biasanya dia loncat2 di ruang tamu , kasur, sambil ngomong tuing tuing tuing, emaknya yang jantungan takut jatoh.

Udah bisa manggil bundaaa..akhirnyaaa..setelah semua anggota keluarga bisa dipanggil, akhirnya bundanya bisa dipanggil juga. Dulu mah manggilnya maaah maahh -_-;; sekarang udah bisa manggil bbbuuunn buunnn..lucuu bangettt

Duh sebenernya ada banyaaaak banget kepinteran dia sekarang tapi kelupaan :p yang penting bersyukur banget bisa merawat anak ini ampe sebesar ini. Kadang suka amazed sendiri berhubung I'm not exactly a motherly type. Tapi ngeliat Nabil tumbuh sehat dan pinter seperti sekarang, I'm sooo grateful ya Allah :)


abis ngacak2 rumah, dekilnyaaaa :@

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama