Journey to wean #1



Nyapih?kalo ibu lain merasa galau gimana gitu mau nyapih, terus terang aku ga sabar, mungkin karena jadi stay at home mom yang ditempel 24 jam sama anak jadinya merasa 'jenuh menyusui' *ditimpuk sama emak emak pendukung asi*

Don't get me wrong ya, i support asi, dan so far alhandulillah nabil ga minum sufor. Tapi dari orok sampe sekarang masih nyusunya sering, kadang ngempeng, dan malam juga bolak balik bangun dan ngempenggg... Aku cape kakakkk..
Apalagi tau kalo dia cuma cari comfort ajah, wong abis nyusu trus makan tetep porsi biasa kok.

Tapi baca-baca tentang nyapih jadi jiper juga. Mau pake metode weaning with lowe yang nunggu anaknya self weaning tapi berapa lama ya? Soalnya ada juga yang wwlnya ampe hampir 3 tauh. Duuuhh lama amattt T_T
Tapi kalo mau pake cara tangan besi alias ngalamin proses sakaw yang bervariasi juga durasinya, ada yang itungan harian ada juga yang bulanan, duuuh ga tegaaa...dan mana sanggup aku begadang selama itu.

Jadi kayanya kuncinya ada di DOA. Karena yang memudahkan kan hanya Allah ya.
Mungkin alasannya sepertinya cemen ;karena bosen menyusui, karena i need my 6-8 hours straight sleep (yang tak pernah didapatkan sejak nabil lahir, hiks), karena mulai ga nyaman, dsb dsbnya.
Tapi overall karena ingin Nabil mandiri, kana ingin melihat perkembangan Nabil yang berikutnya, setelah menunaikan kewajiban menyusui selama 2 tahun.

Semoga dimudahkan yaa, aminnnn

Comments
One Response to “Journey to wean #1”
  1. LiaKirana says:

    caranya... Hamil bumer :p liffa juga udah mulai ogah-ogahan nyusu padahal cuma di hypno sebentar hehe

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama