Toddler activities for Nabil (22 mos)

Tinggal di wisma cuma berdua bocah aja sehari-harinya tentunya cukup challenging.
Gimana bikin toddler occupied dan ga bosen sementara emaknya juga udah bosen di kamar doang.

Nah, sekalian memenuhi resolusi untuk memberikan creative activities buat Nabil maka berikut aktifitas-aktifitas yang udah dicoba ke Nabil dan alhamduilillah sukses. Sukses bikin anaknya betah ya, dan sukses bikin emaknya bebersih ato cape nemenin, hehehe

Ga semua berhasil dipoto, kadang terlalu cepat bergerak, atau tangan emaknya ikutan berkotor-kotor jadi ga bisa pegang kamera/bb.

1. Berenang
lumayan bikin anak senang, tapi emaknya kudu ikutan rempong. Apalagi fasilitas berenang disini gratis ya. Mau tiap hari juga hayuklah. Tapi timingnya juga enaknya pas pagi ato sore, kalo ujan atau pas panas ga mungkin yahh..





2. Sepedahan.
Ini juga aktipitas paporit Nabil. Kalo sepedanya ga diumpetin bisa-bisa tiap jam ngajak sepedahan. Tapi karena udara disini kadang ga bersahabat (panas bo) jadinya ga bisa sering-sering juga (emaknya).


3. Play doh
Ini play doh abal-abal yang homemade yah. Thanks to my in law yang ngajarin cara bikinnya,. Digabung sama mobilannya, makin heboh mainnya. Ato kasih tepung-tepungan biar makin asik. Messy? pasti, tapi yang penting anak senang (dan bundanya bisa leyeh-leyeh, hihi)



4. Sensory activities
Main sama beras, bedak, tepung, kacang ijo, intinya mah ngacak-ngacak, toddler mana sih yang ga mau?
Tapi dijamin anteng, mainnya di area yang bebas karpet dan gampang dibersihin aja biar ga ngurut dada udahannya.


5. Main sama kardus bekas.
Main sama bola kaya main basket, jadi rumah-rumahan, mobil-mobilan, tempat parkir mibil-mobilan, endless possibility deh.

 bongkar bongkar kardur
 dorong-dorong
 masukin mainan
 main sama bola
lempar bola ke kardus

6. Main dengan pensil warna.
Kenapa bukan crayon? selain lebih er..messy, juga berisiko digigit-gigit. Pake pensil warna , apalagi yang watercolor, lebih seru karena bisa di'lukis-lukis'. Ga cuma main coret-coret, bisa juga main pengenalan warna, main cetak tangan, kaki, dsbnya. Nabil juga lumayan anteng main ini walau harus ditemenin. (meleng dikit air tumpah kemana-mana)

7. Ini belum nyoba sih, rencananya next weekdays, Playing with cloud dough.
Mestinya suka yah, soalnya kan perpaduan antara playdoh dan sensory activities, cara bikinnya juga gampang, cuma pake tepung maizena dan minyak.



So far baru main itu aja diulang-ulang.

Ada ide lain?

*images yang bukan nabil diambil dari sini ya



Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama