working at home mom


Alhamdulillah yang tadinya di dream board berharap dapet proyek besar satuu aja, malah dapet 3, ditambah lagi beberapa proyek desain arsitektur dan interior. Alhamdu..lillah.

Rasanya memang pas banget timingnya. Pas aku di Bandung jadinya lebih bisa ngatur waktu, pas Nabil udah disapih jadinya ga ada lagi cerita lagi kerja tiba-tiba Nabil bangun minta mimik :S, dan Nabil juga udah lebih mandiri kalo main jadi kadang siang-siang bolong juga aku bisa nyambi kerja.

I felt more alive, more productive. Memang jam kerja jadi kaya kalong kudu nunggu Nabil tidur baru bisa kerja dengan tenang. Mana Nabil kadang bobo malem banget, jam 10an baru bobo. Karena baru mulai kerja jam segitu, ga jarang baru mulai tidur malem jam 1 atau 2 ,mana suka tergoda nonton tv atau browsing. Aku kan ga kuat begadang kakaakk..dari jaman kuliah juga ga pernah begadang (padahal anak arsi kan langganan begadang?) jadi teteup butuh biuti sleep 8 jam. Jadi bangunnya lebih siang dari Nabil, jam 8an gitu, sementara Nabil udah ceria main sama enin abehnya *blush*.

Ini yang ga bisa diberikan office jobs. I thought i never liked working, tapi setahun kemarin jadi full ibu rumah tangga sungguh menyiksa, apalagi ga pernah suka dengan kegiatan bebenah, bebersih, dan domestic chores lainnya yang harus dilakukan berulang-ulang setiap hari, setiap waktu. Jadi aja kena post power syndrome.

Tapi mikir kembali kerja juga berat, siapa yang mau ngasuh Nabil? rasanya ga tega aja dia diasuh orang asing padahal selama ini selalu sama bundanya (dilemma khas emak-emak lah ya), nyusahin enin abehnya tiap hari selama 8 jam juga ga mungkin, terus males ah kerja ngarsitek ngantoran di skala nasional mah untungnya kecill (sombong), dan..... males banget bangun pagi terus ngantor. I'm sooo..over that.

Jadi aktivitas sekarang, ketemu klien every now and then, presentasi, "masuk kerja"' jam 10an malem dan beres secapeknya, bangun siang, kerja di sela-sela aktivitas mengasuh Nabil, komunikasi sama klien via email, bbm, whatsapp,nantinya bakalan "wisata:" ke toko material, pilih-pilih asesoris dan furniture,  is more for me.

Belum tau juga sih gimana melanjutkan kondisi ini kedepannya, apalagi kalo udah pindah ke duri dan di rumah sendiri :S semogaaaa...aja dapet art yang cocok sehingga bisa balance antara ngasuh Nabil dan work life. aminn aminnn


Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama