Eggless moist chocolate cupcake

Malam-malam buta pas lagi kerja, tiba-tiba craving cake coklat. Ngubek-ngubek bahan kue, ga punya telor, beuh..

Browsing-browsing resep eggless chocolate cake, nemu di webnya mba hesti di sini. Sempet sekptis karena ga pake telor dan ga pake butter/margarin, yang konon bikin kue enak, tapi karena laper yasudlah dicoba. 

Turns out kuenya enakkk bangettt, nyoklat banget dan moisttt, langsung makan 4 biji :D
Bikinnya juga gampang banget, dan make ukuran cup jadi makin gampang kan?? Paling males bikin kue kudu timbang-timbang dulu kalo pake satuan gram graman, ga pake telor dan butter jadi murmer *emak irit
tapi rasa dan penampakannya sungguh yummiii permirsaaa

Ini resepnya

Bahan:
1 1/4 cup tepung untuk cake
1sdt baking powder
1/2 sdt baking soda
1/2 cup coklat bubuk (aku pake van houten)
2 sdm susu bubuk
1 1/4 cup air es
1 cup gula palem (karena abis aku pake 1/2 cup aja, tambah 1/2 cup gula pasir)
1 sdt vanili (lupa ga pake)
1/2 sdt pasta moka (aku skip)
1/2 sdt garam
1/2 cup minyak sayur, atau minyak jagung atau mentega cair (karena males lelehin mentega jadi pake minyak yang ada aja, minyak sawit? err....)
1 sdt cuka atau lemon (aku pake apple vinnegar)
choco cips buat taburan (ini ngarang sendiri)

Cara membuat:
1. panaskan oven
2. ayak dry ingredients, tambah gula, susu, dan garam
3. Masukkan air, minyak, dan pasta (kalo pake), aduk pake whisk, jangan sampe overmix. (aku malah masih bergerindil kayanya. Meh..)
4.Tuang  ke cup kertas, adonannnya cukup cair, tuang 3/4 cp ajah
5. Panggang ampe mateng (pake oven gas yang udah ga terlalu reliable, kemaren pake api bawah suhu maks selama kira-kira 25 menit)

Banyak ngarangnya yaa :P maklum amatir dan laper berat, tapi jadinya enak lhoo, dan rasanya pas menurutku, ga terlalu manis dan ga terlalu pahit. Definitely bakalan jadi resep andalan :D

 potonya berantakan yah, tp yummi lho
eh ada tangan kecil yang nyomot :D
(tp as usual Nabil ga pernah doyan kue2an, akhirnya itu kueh 18 biji hampir emaknya semua yang ngabisin :"D)

Comments
2 Responses to “Eggless moist chocolate cupcake”
  1. Bneran enyakkkk...aku sukaaa apalagi kl dibuatin hahaha #bumilmalesbaking

  2. awwwww aku mau bumer.

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama