My terrific two

Memasuki usia 2 tahun, yang terdengar gaungnya adalah si terrible two, anak tantrum, drama menyapih, dan hal hal serem lainnya. Sempet keder juga waktu awal-awal ngalamin tantrum, hiii ini yah yang namanya terrible two? sempet mari gaya dan langsung beli buku parenting yang diceritain disini, tapi ampe sekarang belom sempet baca

Awal-awal emang sedikit sutris tapi pas ketemu ritmenya udah ngerti kok, pokoknya asal nabil ga laper dan ga ngantuk pada dasarnya anak yang manis, jadi harus pinter-pinter aja ngatur jadwalnya.

Having said that, ternyata ada banyak hal lain yang harus di highlight di usia 2 tahun ini selain hal yang jelek-jelek tadi. dan menurutku justru lebih banyak hal yang lebih menyenangkannya.

Rasanya sih pas Nabil berumur 2 tahun bisa lebih nyantai.
Bisa melakukan hal-hal yang dulu ga bisa dilakukan, misalnya

1 Sleep through the night! Sejak disapih jadinya tidurnya lebih nyenyak ampe pagi, emaknyapun bisa bobo 8 jam tanpa harus bangun -bangun untuk nyusuin, rasanya kewarasan yang dulu sempet ilang kembali lagi, hidup juga rasanya lebih stabil :D

2.Lebih pengertian, ga ada lagi ujug-ujung ngamuk maksa minta sesuatu, sekarang nabil yang udah bisa komunikasi 2 arah udah bisa dikasih pengertian, dengan catatan ga lagi laper ato ngantuk ya...membuat hidup sungguh lebih mudah..

3. Makan bareng! ga ada lagi makan gantian sambil yang satu ngejar-ngejar/ jagain bocah. Sekarang udah anteng main sendiri dan bisa dikasih pengertian. Pokoknya kemanapun harus bawa mobil-mobilan, dijamin anteng.

4. Pergi berdua ajah! sungguh prestasi pergi berdua Nabil doang dengan nabil duduk berdiri manis sambil pake seatbelt di kursi penumpang, selama dijalan juga manis banget dan penurut. Ga kaya masih kecil dulu suka maksa ikutan nyetir, ato ujug-ujug nangis minta mimik, membuat traveling berdua sungguhlah impossible. Sekarang rasanya asik banget bisa ngedate berdua Nabil, dan asal anaknya kenyang dan bukan jam bobo, biasanya selalu manis dan ga ngerepotin bundanya.

5. Bisa main sendiri! dari dulu selalu wondering tiapi liat indoor playground macam di kfc itu kapan yaaa Nabil bisa main sendiri tanpa emaknya kudu ikutan manjat-manjat? Ternyata sekaranglah sodara sodara! sekarang nabil udah gape naik dan turun perosotan sendiri, pake aneka gaya mulai dari tengkurep dan telentang, dan emaknya tinggal liatin dari jauh sambil makan atau ngopi-ngopi cantik, ah senangnya..

6. Pemberani! Bye bye separation anxiety yang membuat emaknya terperangkap ga bisa ngapa-ngapain, sekarang Nabil mau aja sama siapa aja, mulai dari mang diman yang bersih-bersih di rumah, ampe om koko satpam. Dan bisa anteng lama main di luar. Nanti ujug-ujug pulang sendiri :D





so proud of you son, my terrific two :-*

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama