Clodi review after 2.5 years :D


Diliat-liat dari bllogger stats tampaknya yang cukup banyak mampir ke blog ini adalah yang nyari info tentang clodi ya...padahal setelah  review awal dulu itu ga pernah diceritain lagi, ketauan banget ya cuma euphoria emak-emak baru, hihihih

Anyway, supaya yang nyasar kesini dapet info lebih tentang pemakaian clodi yang sesungguhnya setelah didera oleh jam terbang yang cukup signifikan, inilah kesimpulannya:

  • konon pake clodi bikin makin cepet TT>> errr..ini masih 2.5 taun masih pake clodi/ pospak keitung cepet ga? kayanya ga ngaruh ya..mau pake clodi atau pospak kalau anaknya dan emaknya tidak mempercepat pengenalan TT ya jadinya mah sama-sama ajahh
  • Kalau ga rajin di stripping jadi cepet bocor?>> rajin stripping pas awal-awal ajah, makin kesini makin di abuse si clodi, cucinya pake mesin, deterjennya kadang pake yang ga jelas, malah sempet kesemprot pewangi. Performance? To be honest, setelah 2 taun hampir ga pernah pake clodi ,karena suka tembus, dan di Bandung beser jadi kok perasaan pesing melulu. Apakah karena jarang distripping? entahlah, akhirnya pas menjelang mau ditatur alias pas 2.5 taunan baru pake clodi lagi. Itu juga tiap abis pipis langung ganti, dan selalu rembes.
  • Mending snap atau velcro? Setelah punya 2 tipe ini, jawabannya jelas>> Snap! Lebih awet dan lebih durable. Apalagi kalo udah gede gini yang velcro suka dibuka-buka sendiri.
  • Gimana performance tiap merk?
Coba yaa..kita review satu satu:

1.smart nappy mothercare size s
Hmmm...ini ternyata ga terlalu worthed, pantes kayanya ga terlalu laku ya di dunia per clodi an. Kepakenya bentar, harganya mahal (untung dapetnya murah) dan warnanya itu lhooo, dulu pas masih baby ntah kenapa Nabil selalu pup tiap dipakein clodi ini, kebayang kan nyucinya gimana T_T.

2.cluebebe coveria white elephant
Ini juga ga recommended. Velcronya cepet banget rusak,  ga bisa rapi dipake, dan innernya asa ga enak gitu ya, tiap pup dan pipis selalu bocor T_T, akhirnya pensiun dini.

3.Coolababy bamboo warna biru muda
Ini juga ga oke, selalu bocor, rembes, padahal fittingnya pas dan baru beli jadi harusnya bukan karena masalah stripping ya...

4.QQ minky yang dotty white
Ini termasuk yang setia ampe sekarang, fitting selalu pas, dan ga pernah rembes (kecuali kalo dipake kelamaan ya...) hargapun ok.

5. babyland warna merah dan hijau
Ini termasuk yang so-so, fitting sih pas karena Nabil kan mungil ya, ampe sekarang juga masih bisa dipake, rembes sih rembes tapi ga banyak, kalo lagi kepepet tetap dipake, harga sesuai lah sama performance.

6.Pempem aiueo bamboo
Awalnya cukup digemari karena fittingny ok, tapi makin kesini jadi sempit ya karena fitiingnya emang lebih kecil dibanding yang lain, mungkin karena velcro di pinggangnya yang gede itu? Lagipula clodi ini mendadak menghilang pas Nabil umur 18 bulanan, pas emang udah ga muat sih...

7.GG
Sadly, merk yang konon ok dikalangan para clodi ini kurang durable. Awalnya emang ok, cukup bisa diandalkan, tapi makin lama karetnya makin melar, otomatis pipis ngalir dong. Velcronya juga mulai copot-copot, ga reccomended sih kalo mau pake long term alias diwariskan.

8. Charlie banana
Ada harga ada rupa, clodi impor yang pertama dibeli ini ga pernah mengecewakan, masih bayi malah bisa dipake overnight. Kalo sekarang sih pas siang aja, tapi Nabil betah pake ini, mungkin karena fittingnya seperti pake pospak, dan ga rembes kalo makenya bener ya..
Setelah 2.5 tahun kondisinya masih ok, ga ada yang melar dan snapnya juga masih mantep.

9. Enphilia
Cocok pas masih kecil, waktu pipisnya udah banyak ga tahan sama pesingnya dan lembab-lembabnya :S
Untuk durability cukup bagus, apa karena jarang dipake ya?
Fuzzibunz
Idem sama CB, tapi harganya kan lebih mahal yaaa :p

10. Bumgenius
Ga ditambahin ya di review yang lama?
Jadi akhirnya Nabil nambah clodi impor lagi di masa-masa masih rajin berclodi ria dan pake clodi overnight. Beli deh Bumgenius dari lapak TUM dengan separo harga. 
Performancenya ga mengecewakan, waktu under 2 yo bisa dipake overnight. Ampe sekarang kondisinya masih bagus ga ada yang rusak atau melar.

So...kalau emang mau diwariskan dan rajin ber clodi ria memang tampaknya lebih baik berinvestasi sama yang impor ya..apalagi kalo ambisius pengen full clodi seharian. Yang bisa dipake overnight memang cuma yang impor-impor aja, yang qq minky juga ga mampu dipake overnight. Ternyata untuk urusan clodi memang ada harga ada rupa :D

Review ini mungkin ga up to date ya, berhubung sekarang kayanya banyak banget merk clodi baru di luar sana, tapi untuk Charlie banana, fuzzibunz, dan bumgenius kayanya masih tetep eksis kan? dan worthed untuk dimiliki ;p



Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama