Bali Family Escape #1

Salah 1 resolusi 2013 akhirnya tercapai, yaitu ke Bali! Berhubung aku dan suami belom pernah ke Bali (yep, that's sadly true) seumur hidup, dan ini juga jadi liburan keluarga tahunan which means bakalan rame-rame seru, kami sangat menantikan trip kali ini.

Berhubung belom pernah dan males browsing-browsing, akhirnya urusan itin diserahkan ke suami dan aku mengatur akomodasi. Akomodasi haruslah nyaman ya, berhubung bawa balita dan para kakek nenek, bisa masak, berhubung bu mertua suka masak dan males nyari-nyari makan di kala lapar (turns out banyak kok makanan halal disana), daaan affordable, berhubung rame-rame, kalo mihil-mihil ber6+1 balita, dan 8 hari = bangkrut kakaaaak.

Tadinya udah ditawarin villa 3 kamar yang dari potonya sih meyakinkan dan minimalis modern dan juga baru dan baguuus, super cheap cuma 550 per hari (ini karena sewa mingguan, per hari sih 750), mungkin karena dari temen jadinya dapet murah, tapiiiii saat-saat terakhir sang informan mendadak susah dihubungi, dan sebenernya prefer yang lebih murah lagi dari itu, soalnya pengennya untuk 7 hari pake penginepan yang biasa aja berhubung acara padat dan banyakan di luarnya, dan hari terakhir baru nginep di hotel beneran untuk leyeh-leyeh cantik.

Akhirnya nemu Sayang residence yang bisa sewa mingguan, ada kompor, wi-fi, air panas, full ac, dengan harga idr 150 per room (untuk 2 person) sahaja pemirsa. Lihat di website, lokasi juga ok di tengah kota denpasar, bungkuuuus!

Akhirnya hari yang dinanti-nanti tiba, aku, suami, nabil , abeh dan enin berangkat pake AA (yang hanya idr LIMA RIBU pas belinya lhoooo) dari Bandung, dan akung uti Nabil berangkat dari mojokerto bawa mobil.

Penerbangan Bdg-Dps nyampenya jam 11 malem, langsung dijemput akung uti menuju penginapan, suprisingly cukup cozy ya, tapiiii ga profesional, pas malem-malem sempet mati lampu sebentar T_T well, ada harga ada rupa yaa...ini penginepannnya model kos-kosan gitu, istilahnya kostel atau kos-hotel.

Bali Day 1-Minggu 10 November 2013
Pasar Sukowati
Hari pertama pengennya ga terlalu padat acaranya, karena kemarin kan sampenya malem, jadi masih cape, menurut itin sih harusnya kemanaa gitu tapi diganti ke sukowati yang imo sptnya kurang pas krn ke sukowati kan jauh yaa ternyata, jadi lama dijalan (next time kayanya harusnya bikin itin barengan karena apparently i'm a little control freak when it comes to making itinerary :p, nyampe sana siang hari bolong jadi panaasss, cuma beli beberapa pernah pernik rumah karena ga napsu belanjo, dapet bedcover juga di perjalanan pulang , siang mampir ke tempat makan rujak yang konon terkenal dan cukup murmer lhooo, abis itu bobo siang berjamaah :p

Malemnya jalan-jalan ke legian baru deh kerasa suasana tourist destinationnya :D dan anehnya ampe saat ini masih lupa aja keluarin kamera dong T_T

Bersambung ke #2 yaa
#siap-siap beberapa episode
#8 hari boo...


Akhirnya bisa ke Bali...

Comments
One Response to “Bali Family Escape #1”
  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama