Lalu flek itu datang..

Awalnya karena ngidam gehu.

Akhirnya minta beliin mam abeh yang kebeneran lagi keluar. Tapi  dapetnya kokk gehu pedes banget...walo gitu tetep aja dimakan.

Besoknya mencri deh, seharian perut melilit dan tak lupa beberapa kali kebelakang. Muless.. terus seharian. Akhirnya siang-siang udah ga terlalu sakit lagi. Tapi pas magrib kok sakit perutnya beda ya? kaya lagi mens gitu..

Perasaan udah ga enak.

Pas pipis tiba-tiba lihat flek yang lumayan banyak.

Astagfirullah.

Panik. Langsung cabut ke hermina, tapi berhubung ga ada obgyn yang available jadinya ga bisa di usg, ga tau apakah berbahaya bagi janin atau gimana. Saat itu udah jam 8 malam. Opsi yang diberikan adalah kasi penguat lalu  bedrest trus kontrol lagi besok. Atau dirawat supaya bisa di cek terus.

Karena panik dan takut kenapa-napa akhirnya milih dirawat aja, mikirnya besok kan dr wid praktek jadinya daripada bolak balik mendingan dirawat aja, lagipula kalau di rumah pasti ga bisa bener-bener bedrest karena ada Nabil.

It was the longest moments of my life.

Mestinya dr wid mulai praktek jam 11 tapi sampai jam 1 siang belum dateng juga. Akhirnya mulai ga sabar karena flek terus keluar dan makin banyak, maksa suster untuk diperiksa sama dokter siapapun yang penting segera usg supaya bisa ditindak yang tepat. Karena dari malam cuma dikasi penguat aja ga ada tindakan lain.

Akhirnya jam 2 dr wid dateng, tapi harus ke turun ke poli ekstekutif yang mana lagi renovasi jadi harus melalui jalanan yang berbatu2 dan ga rata.

Ya Allah..
Padahal semaleman fully bedrest sampai pipis aja di pispot, sekarang harus pake kursi roda yang jalanannya ajrut-ajrutan pula. Tapi ya udahlah bismillah aja.

Ternyata janinnya udah ga ada.

Astagfirullah..astagfirullah..astagfirullah..

Dr wid menerangkan pajang lebar, mencoba membesarkan hati, aku udah ga bisa mikir apapun.

Sejuta penyesalan terlintas di pikiran..
Mestinya cari dr kandungan yang praktek malem-malem supaya bisa segera di usg..apa karena telat ditindak?
Apa karena beberapa hari kemarin males makan?
Apa karena vitamin yang males ditebus?
Apa karena sempet bandel gendong nabil?
Dan sejuta penyesalan lainnya.

Kenapa? Kok bisa?
Padahal seminggu ini udah bener-bener istirahat dan banyak tidur.
Tapi ternyata janinnya udah 5 minggu, which means selama cuti dan liburan ke bali kemarin udah hamil, yang mana di bali naik jet coaster lah, banana boat lah, makan kambing lah, jalan darat bali- mojo, naik pesawat sby-bandung dan berbagai aktivitas yang menguras energi.
Sepertinya kecapean.

Setelah beberapa hari akhirnya bisa menerima kondisi yang ada dan yah..memang belum rezeki, begitulah jalannya.

I'm sorry i couldn't save you my little baby
One day we'll meet again..
InsyaAllah...

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama