Medan Getaway #3

Day 3, May 7th Samosir-Danau toba-Sipiso-piso-Brastagi-Medan

Pagi itu suami ngajak sarapan mi gomak yang katanya khas samosir, sama nyobain kopi sidikalang yang juga khas . Minya gede-gede kaya spaghetti, kuahnya juga kuah gulai doang yang somehow kerasa kaldu udang walo ternyata ga pake udang. Aku sih kurang doyan :p

Sebenernya pengen nyoba lobster, waktu dinner semalem sempet ngelewatin resto yang katanya jual lobster, tapi pas kami kesana katanya lobsternya baru available kalo dinner T_T

Sempet patah semangat, tapi pas iseng nanyain ke ibu yang jualan mi gomak dimana beli lobster, ehh beliau nawarin untuk nyariin+masakin lhooo. Aseeekkk

mi gomak dan kopi sidikalang

Habis makan kami ke hotel lagi untuk main-main air dan di area hotel, tapi sesuai perkiraan nabil ga berani nyebur karena serem kali ya liat danau luas begitu. Bye-bye berenang di danau toba deh T_T

Setelah itu langsung checkout aja ngejar ferry dari pelabuhan simanindau supaya mendaratnya deket dengan rute menuju air terjun sipiso-piso.

Sebelumnya ngambil lobster dulu yang ternyata banyaaak dan besar-besar! Total kerusakan 100k saja untuk 1 kilo lobster+dimasakin. Murah atuh yaaa
Sambil nunggu ferry jam 2, kami makan lobster dulu di pinggir pelabuhan sambil menikmati pemandangan, karena udah liat kapal lalu lalang, dan udah dikasi tau kalo kita bakalan naik kapal yang besaaar banget jadi ga kan goyang-goyang, akhirnya Nabil berani naik kapal, bahkan bisa turun mobil dan poto-poto. Yeayy!!

pemandangan di samosir menuju pelabuhan

yeaay udah berani turun walo kudu digendong :p

Di sipiso-piso pemandangannya baguus banget, sayang seperti tempat wisata lainnya di Indonesia kebersihannya kurang terjaga. Berhubung ga mungkin lah yaaa, bumil+balita turun ke bawah ke air terjun, kami cuma foto-foto di atas aja abis itu langsung melanjutkan perjalanan ke Brastagi untuk ke Medan.

sipiso-piso yang beken itu, jauh mau kebawah mah @@

awww sayang dedek bayii

sayang tempatnya kotor @@

viewnya kereen

Di Brastagi Cuma transit aja makan+sholat karena udah kemaleman euy, sampe Brastagi udah stengah 5. Masih 2-3 jam lagi ke Medan, padahal di Medan masih ada beberapa tempat lagi yang mau dituju.

Sampe Medan jam 9 malem aja dong, padahal masih mau cari Durian, ke Durian House, dan ke Bolu Meranti. Sayangnya GPS tiba-tiba ga dapet sinyal @@ jadinya kita lumayan lama kesasar-sasar dan akhirnya sampe Bolu Meranti udah tutup T_T untungnya Durian House masih buka padahal udah hampir jam 10.

Abis beli-beli oleh-oleh, kembali berburu durian. Yang beken sih Ucok Durian, tapi reviewnya sekarang udah ga oke jadi kami mau cari tempat yang deket-deket situ tapi oke juga (lupa namanya), tapi ga nemu-nemu euyy..akhirnya balik lagi deh ke Ucok. Rameee banget yaaa, luas lagi tempatnya, tapiiiii…baru aja mau parkir petugasnya ngasih tau kalo duriannya udah abis doong T_T

Akhirnya ke tempat durian yang diinfokan supir taksi sehari sebelumnya. Ceunah sih tempat durian di Medan mah sama-sama aja paling yang membedakan servisnya. Udah jam 11 malem kita sampe tempat durian, Nabil tentyunya udah ngantuk berat tapi dia tahan-tahan, udah diboboin sepanjang perjalanan gamau bobo dong, alhamdulillah ga sampe tantrum ya.

Tapi di tempat durian ga betah mana ujan pula, akhirnya setelah nyicip 1-2 durian aku dan Nabil nunggu di mobil aja deh, biar ayahnya aja yng ngabisin 2 butir durian yang udah dipilih. Reviewnya?? Meh. Blah aja ya kayanya. Mungkin karena kita tinggal di dareah yang masih banyak durian murah. Duriannya kuecil-kuecil walo emang enak sih, durian jatohan gitu. Tapi yang kaya gitu di Duri juga banyak kalo lagi musim dan cuma 5ribuan perbutir. Kalo yang di medan? 25 ribu aja doooong, katanya karena lagi ga musim. Tapi lumayanlah untuk menghilangkan rasa penasaran.

Akhirnya kita ke hotel, udah cape dan ngantuk beratttsss. Karena besok penerbangan pagi-pagi buta dimana jam stengah 5 udah harus check out, jadi kami milih hotel yang murce tapi reviewnya ok yaitu House of Zaza Zizi. Ini mah konsepnya guesthouse yah, isi kamarnya mirip kos-kosan yang high end lah. Tapi nyaman kok, dan harganya hanya 175 ribu sahaja via agoda.

Besoknya kita udah harus pulang dehhh, jam 4 udah harus bangun, Nabil diangkut aja tapi ya tetep kebangun dong sampe taksi.
Seperti yang sudah diprediksi karena kurang tidur+kecapekan Nabilnya rewwwwweeeel sepanjang di Bandara menuju pesawat. Emaknya encok kudu gendong-gendong sampe pesawat T_T

Walo diakhiri dengan rasa capeeee luar biasa, tapi liburan getawaynya menyenangkan!! Jadi pengen liburan lagiiiii