Day 5: Queen Victoria Building-Darling Harbour-Luna Park

Alhamdulillah Nabil hari ini udah sehat walafiat, pokoknya peernya adalah sebelum berangkat udah harus makan rada kenyang supaya ga masuk angin lagi. Jadi hari ini acara bisa dibikin agak padat sedikit.

Lokasi QVB dan darling harbour bisa dicapai jalan kaki, tadinya mau lewat tumbaloong park tapi udara rada mendung mengundang ditambah Nabil abis demam kemarin, jadi sepertinya ga mungkin main air.

Sampe QVB Cuma pepotoan aja dan numpang lewat, soalnya mall premium jadi ga ada yang bisa dibeli. Sampe darling harbour perut udah minta yang anget-anget jadi duduk-duduk cantik dulu sambil minum jahe :D Udara agak mendung jadinya hari ini kerasa lebih dingin dari biasanya.

 di depan QVB

piknik dulu di jembatan darling harbour

sambil nunggu ferry :D

Dari darling harbour kami menuju luna park naik ferry, bisa pake kartu my multi2 itu, tapi anehnya ga diperiksa tiketnya, orang Sydney jujur-jujur mereun ya. Sempet deg-degan Nabil bakalan takut naik ferry, mana perjalanannya lumayan lama 15 menitan. Ehh taunya suka-suka aja doong, sempet lama duduk diluar ngeliatin air, tapi lama-lama mulai ahak ihik kayanya jadi pusing, alhamdulillah pas banget sampe luna park.

berani naik ferry, tapi lama-lama liat air jadi pusing @@
abis itu mau duduk anteng di dalem ferry aja, untung ga lama sampe :D

Masuk ke luna park gratis, tapi kalo mau naik wahana baru bayar. Ga sabar pengen masuk, etapi perut keroncongan, jadi piknik dulu sambil menikmati pemandangan laut dengan background Sydney opera house dan harbour bridge.

Suasana luna park seru banget, beda dari theme park semacam dufan atau universal, ini kesannya masih oldskul dengan tema karnaval yang kental. Ga naik wahania juga udah senang, selain bayarnya mahal bingits. Soalnya banyak yang bisa dilihat dan dilakukan secara gratis, liat cermin yang bisa bikin gendut, pendek aja udah ketawa-ketawa seneng, tiba-tiba ada parade dengan tari-tarian yang seru, nonton orang main permainan, jadinya keliling-keliling aja  tanpa masuk wahana. Luna park ini ga terlalu besar, cocok buat balita yang gampang cape, jalan aja dengan santai sambil menikmati pemandangan.



 pemandangan background opera house+harbour bridge, turis banget ya :D
laperrr, bongkar ransum dulu 
 di pintu masuk luna park
 suasananya karnaval banget yaa
 ada badut berengrang


 sesi poto-poto seruu, sukses ketawa-ketawa
 tiba-tiba datang parade tari-tarian

Sampai sore kamipun pulang, kali ini mau coba naik kereta soalnya bisa lewat harbour bridge :p
Hari ini pun senang, alhamdulillah :)


Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama