Day 7-8: Birkenhead point-Flight Home: Sydney-KL-Bandung

Kemaren malem pulang dari Blue Mountain dapet sms dari AA kalau flight kami besok diundur sehari karena KL-BDG reschedule. Sempet seneng karena kirain bakal dapet akomodasi sebagai kompensasi, etapi baru ingetttt, ini kan AA, yang mana kompensasinya biasanya cuma 3: geser flight 2 minggu, refund, atau credit shell.

Tapi ga fair banget ya kalo diubah ketika kita udah berangkat, jadinya opsi 3 itu apa gunanya??? Kan tetep kudu pulang. Hrrrr..akhirnya setelah edisi ngomel-ngomel, baru deh mikir enaknya gimana. Udah telp meriton untuk extend sehari farenya udah AUD 325 per hari, waks, dulu kita dapetnya AUD200an. Emang ribet sih pindah-pindah hotel, tapi selisih AUD100 lumayan juga ya…

Akhirnya milih pindah ke metro apartment di Darling Harbour yang tadinya merupakan apartemen inceran. Tapi ga jadi karena lokasinya jauh dari public transport. Mikirnya karena besok dianggap waktu santai jadinya punya banyak waktu luang untuk pindah sambil bawa-bawa koper.

NOT.

Taunya besoknya ujaaaan, ga berhenti-berhenti. Sejak sampe Sydney ini cuaca paling buruk yang pernah kami dapetin, Ujannya mayan deras dan awet, jadinya mau pergi-pergi juga bingung mau kemana. Akhirnya milih ngemol karena kalo ujan begini ya cuma bisa main di indoor. Dasar pula kenapa ga kepikiran naik taksi ke metro apartemen, soalnya kan barangnya bejibun.

Koper akhirnya dititip di meriton, trus jalan ke QVB untuk cuci mata. Penapsaran pengen ke Victoria basement yang konon banyak barang rumah tangga murah-murah. Taunya tetep mehoong T_T Abis dari QVB bingung mau kemana. Pokoknya hari ini kacau banget, karena ga ada di itin, jadinya belom dipikirin rute, naik darimana, semuanya serba mendadak. Akhirnya banyak kejadian salah naik, salah turun, keujanan, huhuhuh, nasip.

Setelah edisi salah turun di circular quay, akhirnya neduh dulu di perkantoran deket situ sambil mikir sebenernya mau kemana. Kalo pulang ke metro udah pasti gakan kemana-mana lagi karena udah sore dan toko-toko udah tutup, jadi mau ke Birkenhead point aja sekalian cuci mata.

Taunya turunnya mayan jauh dari FOnya, mana sepanjang perjalanan masih ujaan aja, dan antara GPS dan petunjuk jalan beda jadinya kita malah ngikutin jalan mobil yang muter dan jauuh T_T Sampe FO sepatu boots pinjeman punya onyos jebol T_T akhirnya terpaksa beli di Birkenhead point #modus.

Sampe apartemen langsung tepaaar, kesian bapak-bapak masih harus balik ke meriton untuk ambil koper. Sepanjang malam terus-terusan kontraksi karena kebanyakan jalan, tadi pas menuju Birkenhead karena nanjak jadinya ga bisa didorong kursi roda T_T

Besoknya langsung menuju bandara pake airport transfer AUD50, murah ya dibanding taksi maxicab. Sepanjang perjalanan di bandara terus deg-degan karena kontraksi mulu tiap 15-20 menit, malah di pesawat udah tiap 10 menit ajyaaa. Deg-degan takut lahir di pesawat ga siiihhh.

Tapi alhamdulillah selamat sampe Bandung jam 11 malem, pokoknya tepar to the max @@

Tapi alhamdulillah senaaaang :D

 si sepatu yang di abuse sampe akhirnya jebol T_T
 pemandangan dari balkon metro apartemen
di bandara Syd otw pulang, dengan boots baru #ehem

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama