Day 6: Blue Mountain

Hari ini mau keluar kota yaitu ke blue mountain, tujuannya cukup jauh bahkan 2 jam naik kereta intercity. Kami memanfaatkan tiket family funday Sunday, yaitu Cuma AUD2.5 per orang bisa dipake kemana aja naik apa aja dengan catetan dalam kelaurga itu ada anak kecil. Asik banget kaaan, kalo normalnya oneway aja sampe AUD12 lho..

Karena perjalanan cukup jauh dan ada jadwalnya jadi kita udah ngincer yang jam 11. Tapi keluar apartemen rada telat jam 10.45 jadinya rada lari-lari waktu menuju kereta. Untuuung keburu

Kereta antar kotanya beda ga seperti kereta di city, sama-sama bertingkat sih tapi kursinya bisa dibolak balik macam kereta bisnis di indo. Dalemnya juga ga terlalu bersih, ada juga kursi yang dicoret-coret. Tapi overall nyaman.

mejeng di kereta sambil makan siang

Sampe stasiun katoomba 2 jam kemudian, udara ternyata DINGIN BINGITS PEMIRSAAA..apalagi ditambah gerimis-gerimis kecil. Padahal baru 8 derajat lhoo, belom minus, tapi muka udah berasa kaku. Tadinya mau langsung ke area wisatanya tapi kedinginan banget jadi mau makan dulu ada cari yang anget-anget.

Kami nyari tempat fish and chips yang konon paling enak di katoomba,namanya Blue Mountain Seafood disini Nabil  rewel  dan dengan anehnya minta beli eskrim, setelah diselidiki ternyata kedinginan huhuhu, abis dipeluk dan minum anget, baru deh anteng kembali. Fish and chipsnya enaak, crispy dan lagi kedinginan jadi rasanya perasaan enaak banget. Harganya AUD 8.00 dan porsinya bisa buat berdua.


dingiiiinnn, brrrr


itu dia blue mountain seafood yang katanya paling enak se katoomba

Dari Blue mountain seafood bisa langsung naik bus pas di depannya. Busnya bisa pake tiket family funday sunday dan turun di three sisters. Tadinya rencananya abis dari sini, trus ambil paket scenic railway dan naik kereta gantung. Tapi baru sampe three sisters aja udah kedinginan melulu, ditambah cucaca ga bersahabat alias gerimis ga berhenti-berhenti, jadinya Cuma poto-poto aja di three sisters trus minum hot chocolate di cafe disana sambil menghangatkan diri.


kesian anak kecil kedinginan
abis angetin perut pake hot chocolate langsung ceria lagi

mau pose yang bagus tapi kedinginann
sayang ujan padahal pemandangannya kereen 

Jam 4 balik lagi deh pulang dengan rute yang sama, padahal cuma gitu doang tapi berasa capeee banget dan kedinginaaan, wah jadi takut mau ke eropa pas winter yang suhunya ampe minus, hihihihi 

pose dulu di stasiun sebelum pulang

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama