Hellow Perth!-part 1

Aduuuhh..dah telat banget ya postnya..soalnya panjang jadinya ngumpulinn mood buat nulis susah banget, anyway sepertnya bakaln berbentuk quick summary aja soalnya tripnya lumayan panjang....10 hari bo...masa kudu bikin 10 post *pingsan

Sama seperti trip ke Sydney yang diceritain disini, trip ke Perth in juga direncanakan dengan matang, dengan itineray lengkap beserta budgetingnya.

Bdget ntuk ke Perth kali ini jah lebih murah daripada ke Sydney, soalnya disana transportasi lebih murah (busnya gratis pula) dan kami menghemat biaya hotel dengan nginep via Airbnb. Post terpisah ya. Udah pengalaman pula jadinya bawa makanan juga ga ragu-ragu, jadi disana bisa makan menghemat sambil sesekali tetap makan diluar.

Day 1, Rabu 7 Oktober 2015
Duri-Dumai-KL

Kali ini kami beli tiket AAnya terpisah, langsung beli dari KL-Perth, kalau dulu kan langsung connecting BDG-SYD, ga enaknya ada waktu transit yang ga sebentar juga , trus kalau ada pergeseran jadwal juga jadi ga fleksibel, kaya waktu itu AA ngundurin jadwal pulang flight KL-BDG, yang SYDnya ikut kegeser, kan padahal mending nginep di KL daripada nambah nginep di SYD, mahal T_T

Anyway, tapi berhubung pas tanggal segitu lagi musim asap, ampe menjelang hari H deg-degan pesawat dicancel mendadak dari Pekanbaru yang bisa bikin jadwal ke Perthnya mepet :-s...ada untungnya juga sih beberapa hari sebelum terbang asap parah banget (udah hampir 2 bulan asepnya) jadinya dari beberapa hari sebelum dapet sms dari AA kalau pesawat dicancel jadinya bisa direfund.

Plan B karena bandara pekanbaru ditutup karena asap adalah ke KL via kapal laut, waktu itu pernah naik kapal yang ke malaka jadinya udah kebayang. Kapal laut indomal berangkat dari Dumai dan lama perjalanan 4 jam ke KL dengan tiket Rp 300ribuan. Dipikir-pikir mending juga sih jadinya sama aja kan total perjalanan kalau ke pekanbaru..belom naik pesawatnya...tapi mayan mati gaya juga sih 4 jam di kapal..untung missha bobo.

Sampe pelabuhan agak bete karena masih ada tax RM20 dan bagasi juga kudu bayar RM 10-15 (ada itungannya sih perkilo berapa tapi lupa), jadinya uang RM yang beli pas-pasan abis deh, terpaksa naik taksi bayarnya di hotel aja pinjem mamah :P Dari bandara naik taksi ke tune hotel di KLIA2, kami nginep dulu semalem soalnya flight ke Perthnya pagi-pagi..tune hotel lokasinya sebelahan sama bandara jadinya tinggal ngesot aja. Udah ga sabar pengen ketemu mam abeh dan ternyata dari pelabuhan ke tune lumayan juga jauhnya kira-kira sejam lebih, ditambah supir taksinya salah nganterin malah dianter ke tune di LCCT yang udah tutup -_-;; misshanya keburu bobo lagi deh..

Alhamdulillah jam 7an malem sampe juga di Tune KLIA2...perjalanan dari rumah jam 9 pagi @@ untung udah booking jauh2 hari karena pas kita sampe hotelnya udah full book. Emang hotel family yang paling murah sih untuk lokasi di bandara. Waktu itu kami dapet rate IDR 600rb. Lupa mau poto-poto disini padahal interiornya lumayan bagus lho.

Day 2, Kamis 8 Oktober 2015
KL-Perth

Pagi-pagi jam 7 udah rempong menuju check in, walo bisa jalan kaki ternyata lumayan juga jalannya, belom lagi takut ketinggalan pesawat. Pas check in sempet pucat pasi karena visa ku ada di paspor lama, kan ganti paspor, langsung lemes deh...untung bisa ditranfer datanya karena no paspor lama masih ada di email, untung juga pas check in ga terlalu mepet waktunya.

Flight 5 jam lebih cepet dari waktu ke Sydney, tapi tetep mati gaya berhubung ada anak bayi. Kalau nabil sih udah anteng sama abeh eninnya, dikasih games pula :p Sampe Perth jam 2 siang. Bandaranya lebih kecil dan masih oldschool, tapi ada musholla! Naik taksi besar karena lebih dari 5 orang menuju apartemen kena AUD 67. Sampe apartemen langsung leyeh-leyeh. Hari ini cuma jalan-jalan disekitar apartemen aja trus ke convenience store beli susu, telor dsbnya untuk sarapan besok. Sama kaya di sydney, di Perth jam 5 udah sepi...tapi untungnya si toko itu buka 24 jam.

 check in air asia...sempet panik karena visa adanya di paspor lama!!
Tapi untung bs di tranf datanya...

Siap-siang boarding pesawat..Missha bobo

 siap-siap long flight *pegel


anak bayi ga bisa dieem *pegel lagi

 Sampe bandara Perth..ada yang baru bangun :D
Bersambung ke part 2

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama