Big Family Goes To Singapore part 1

Bukan bermaksud kebanyakan duit, ataupun boros suka foya-foya kok jalan-jalan melulu, tapi liburan kali ini tak lain dan tak bukan disponsorin sama abeh.Kayanya sejak ke Garut rame-rame kemaren, Abeh pengen jalan-jalan rame-rame ke yang agak jauhan. Jadilah tiket pesawat dan akomodasi paid by Abeh, kita tinggal nyiapin buat jajan, transport dan  makan aja. Yeyyyy!! Makasih Abeh, mudah-mudahan rejeki makin lancar, sehat selalu Amiinn.

Yang namanya jalan-jalan keluarga besar, tentunya bakalan rempong. Bayangin, ada total 8 dewasa, 4 balita dan 1 bayi. cari akomodasi juga gampang-gampang susah.

Sebelum berangkat, ini hal-hal yang harus diperhatikan:
1. Akomodasi
Kriterianya sbb:
-deket sama mrt, max 500m
-deket city
-budget max 1 juta per family
Tadinya mau di hotel, pengen v lavender apa daya overbudget, udah nemu hotel di little india dengan harga 1 juta per kamar, tapi setelah dipikir-pikir enakan apartemen soalnya bisa ngumpul. Agak susah sih nemu apartemen sesuai kriterida di atas, yang deket city dengan budget sgitu cuma dapet 2 bedroom, yang 3 atau 4 bedroom mehoong. Yang sesuai budget dan 2 atau 4 bedroom adanya di daerah pinggir dan jauh dari city. Akhirnya nemu D'leedon condo via airbnb yang sesuai budget, sesuai kriteria kita. 2 bedroom sih tapi dia punya sofa bed dan 2 extra mattrass jadi bisa accomodate kami semua.

2. Transportasi
Kalau mau ga ribet sih enakan pake ezlink, apalagi rombongan gini, tapi karena berasa rugi (ada deposit yang ga refundable) jadinya ketengan. Cuma biar efektif ditunjuk 1 bendahara yang bertugas beliin tiket.

3. Konsumsi.
Selain sponsorin tiket dan akomodasi, enin jga bawain rice cooker, rendang, sambel, sampe tempe! Jadi urusan makan aman terkendali. Palingan makan sekali di luar pas lagi jalan-jalan sama jajan-jalan.


Day 1, 21 Februari 2016
Rombongan jakarta datang duluan, sedangkan kami yang dari Pekanbaru baru sampe jam 4an sore, langsung ketemu di apartemen. Sampe apartemen langsung temu kangen dan terspesona sama kenyamanan dan kemewahan condonya ampe lupa agenda malam ini yaitu makan malan di vivocity. Pas berangkat udah jam 9 aja dong...untung belom tutup -_-;;


at ssk2, otw changi

 sampe changi! pinjem stroller dulu


 ada playground di condo, jadinya betah main males jalan-jalan :P

condonya keren bangett..betah deh..

bersambung ke part 2

Comments
2 Responses to “Big Family Goes To Singapore part 1”
  1. mer, nama kondonya apa?brp ratenya?

  2. namanya d'leedon condo, ratenya 3.7 per malam.

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama