Mpasi Mishha

Ini emang udah sangatlah latepost, wong anaknya aja udah 2 tahun. Tapi nemu foto-foto perjuangan mpasi missha dulu di hp dan mari kita post untuk kenang-kenangan.

Mpasi Nabil dulu bisa dibilang agak gagal, karena bunbunnya setengah-setengah memperkenalkan BLW dan mpasi konvensional, masih berpikir ASI lebih utama jadi makan sekedarnya, pantes aja dulu Nabil addict banget sama nyusu yak.

Nah menjelang Missha Mpasi, berhubung ada pelatihannya yang gratis akan aku ikutan kelas pengenalan Mpasi berdasarkan WHO. Ternyata kalau sekarang dari hari pertama langsung dikenalkan semua jenis , karbo, protein, sayur, buah sekaligus, dengan tekstur semi lembek, ga encer kaya dulu.

Tapi prakteknya?? GAGAL TOTAL, karena Missha ga doyan segala jenis puree, bubur, dan lembek-lembek lainnya. Kalau dulu Nabil masih mau oat, beras merah, jagung , sama apa ya? (hilang ingatan), kalau Missha gamau blas.

Akhirnya sempet mau makan waktu buburnya aku panggang kaya cireng, itupun ga banyak, pernah bikin pancake dan doyan tapi ternyata usia 6-7 bulan missha masih alergi telor, mukanya langsung bengkak bengkak T_T.

Waktu 8 bulan dan udah agak semi nasi lembek baru mau makan itupun dikiit, dan mesti diiming-imingi sesuatu dulu pas mangap baru deh buru-buru disuap, paling usaha penipuan ini cuma masuk 5 suap T_T.

Akhirnya doyan makan awktu usia 9 bulan ke atas langseng ketemu bakso, ternyata anak ini sukanya table food jadi usia segitu dia langsung makan table food aja dan doyan...setelah itu makanpun lancar jaya, gtm addalah sekali duakali tapi paling sebentar aja abis itu doyan lagi. Apalagi kalau jadwalnya babyclub, liqo, tahsin dan lain lain yang ada suguhan kue-kue gitu, waaah asik comot sana comot sini dia.

Walo nafsu makannya bagus dan lebih doyan makan dibanding Nabil, BBnya tetep minim kaya Nabil dulu...nasippp.









Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama