Chocolate peanut butter cupcake with whipped cream frosting

Selaluuuu aja sweet tooth ini suka kumat malam hari pas lagi kerja ato iseng nonton tipi. Tapi di rumah yang doyan manis cuma aku doang (hiks) jadi ga pernah punya stok yang manis-manis. Brosing langsung nyari resep kue gampang gapake ribet, kebetulan ada stok whipped cream frosting bekas cheesecake (ga diposting disini karena rada gagal kakaaak, huks) dan aku juga lebih suka frosting whipped cream dibanding creamcheese frosting ato buttercream frosting yang lebih blenek.

Setelah nemu resep yang oke langsung mulai beraksi, resep aslinya pake strawbery filling tapi aku modifikasi pake peanut butter di batternya karena lagi kepengen makan yang agak nutty. (gaya benel yaa baker amatir tapi modif resep), alhamdulillah suksesss...rasanya enakkk banget menurutkuuu, aku udah nyoba cupcake2 yang lagi ngeheits tapi imo rasanya kurang greget. kalo yang ini  (apa karena bikin sendiri ato lagi laper? :D ) passs banget dan nyummmyyy..dan gampaang pulaaa

As usual gapake mixer dan takaran cup yaa, dalam 20 menit udah jadii 

Resep aslinya ada disini 
ini resep yang udah aku modif:

Ingredients:
  • 1 cup white sugar>> aku pake 1/2 cup brown sugar
  • ½ cup vegetable oil>> aku pake 1/3, irit minyak
  • 1 cup water>> aku tambahin jadi 1 1/3
  • 1 tablespoon white vinegar>> pake apple cider
  • 1 teaspoon vanilla extract
  • 1 ½ cups flour
  • ½ teaspoon salt
  • ⅓ cup cocoa powder
  • 1 teaspoon baking soda
  • ¾ cup strawberry jam>>aku pake 2 sdm muncung peanut butter
  • 2 tablespoons chocolate sprinkles>> pake chocolate chips


For the frosting:
  • 1 ½ cups heavy whipping cream
  • 2 ½ tablespoons white sugar>>aku pake merk yang udah manis jadi gapake gula
  • 1 teaspoon vanilla extract>>skip..

Caranya:
1. Ayak semua dry ingredients
2. masukin semua wet ingredients
3. aduk pake whisk aja jangan sampe overmix (alesannya gatau, tapi kalo di resep-resep cupkae suka bilang gitu da, ahahahaha)
4. masukin ke cetakan cupcake, isi 3/4nya, taburi chocolate chips
5. Panggang lebih kurang 20 menit pake oven gas suku 6 api bawah
6. Kocok whipped ceram dengan kecepatan tinggi kira-kira 10 menit atau sampai kaku.
7. angkat cupcake, dinginkan, hias dengan frosting.

Jadi deh!






Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama