Obsessed with pie

Sejak bikin pie di postingan ini, ga pernah bikin pie lagi. *eh pernah deng sekali pas ultah suami*.Waktu itu perasaan bikinnya rada ribet dan ga terlalu sakseis. Padahal tetep penasaran lho dengan aneka rupa pie yang ada.

Sejak nemu cara bikin pie crust yang gampang pake kitchenaid. Dan sukses bikin pie, jadinya ketagihan deh! dalam 2 minggu langsung kalap bikin 4 macam pie.

Banana cream pie, classic apple pie, lemon meringue pie, sama choco pie. Pie-pie itu merupakan pie yang must try di dunia per-pie-an *kayanya sih, sotoy.com*

Setelah dicoba bagaimana kesan-kesannya???
1. Banana cream pie
Nyoba bikin ini karena menawarkan diri bawa dessert pas acara makan-makan idul adha. Brosing-brosing nemu resep ini. Hmmmm..kayanya gampang, kebetulan ada pisang nganggur.
Pas dicoba: waa beneran gampang! Langsung sakseis di first attempt. Paling ribetnya karena ada 3 step dan kudu-nyuci2 mangkok mikser (maklum cuma punya 1) tapi rasanyaaaa....hmmmm my kinda dessert deh, sweet, cold and i love everything with whipped cream :9


2. Lemon meringue pie.
Pengen nyoba ini karena katanya must try di dunia pie *ini baca dimana sih? kok kehasut gini* pernah nyoba makan di hummingbird Bandung yang katanya paling endeus tapi kok imo biasa aja. Apalagi demennya kan yang manis-manis ini kok kecut gini. Tapi demi memuaskan rasa penasaran, dan berhubung ada acara makan-makan di rumah *kok makan-makan mulu ya* jadilah nyoba resep ini.

Pas dicoba: slice pertama, hmmm interesting, asem tapi ga terlalu asem juga (aku tambahin gulanya), apalagi dimakan sama meringue yang manis, but decided this wasn't my kinda dessert, I'm a chocolate, sweet, cheese kinda girl. Tapi pas udah masuk kulkas, slice kedua, hmmmm..kok makin enak ya, apalagi cuaca lagi panas gini, yang biasanya makan dessert suka berasa eneuk, ini mah segeerrrrrr, asem manisnya lemon pas banget sama meringue yang manis lembut, akhirnya abis separo loyang sendiri :D 

 masih kurang sukses bikinnya, masih pabalatak, tapi enyaakk
3. Classic apple pie.
Nyoba bikin ini karena..it's a classic! Tapi karena predictable rasanya dan agak kurang sukses juga sih bikinnya, bisa diliat dari penampakan yang pabalatak, jadinya imo biasa aja.


4. Choco pie
Duluu pernah praktek sama kk ipar yang udah gape bikin ini, jadinya pas bikin lagi masih inget-inget dikit jadinya alhamdulillah sakseis. Ini pie yang intense dan rich banget, aliat nyoklaaatt banget, ga bisa makan banyak-banyak karena bakalan eneuk, dessert yang dimakan dikit-dikit dan untuk indulge :9 Apalagi kalao lagi craving makan yang manis tengah malam, cucookk, hihih


Jadi yang paling enak yang mana? semua enyaakkk ...kayanya tergantung moodnya, lagi pengen makan apa? yang manis dan padat? yang ringan dan seger? yang classic? yang pasti semua gampang koo bikinnya :D next post di share resepnya yahh..

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama