Cerita Melahirkan Missha-Tambahan

Kalo baca postingan sebelumnya disini, sepertinya melahirkan normal menyakitkan dan tidak menyenangkan yaa…
Emang sih. Tapi sebenernya kalau dibandingkan dengan pengalaman orang lain yang lebih parah, alhamdulillah pengalaman melahirkan missha kemarin berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Karena sebelumnya lahiran secara sc, jadi aku ga punya perbandingan seperti apa kalau melahirkan normal di rumah sakit swasta, baca postingan temen disini, sepertinya ga menyenangkan banget ya, ga ada privacy, banyak intervensi, membingungkan mungkin ya, dan emang somehow kalo periksa di dsog umum, bawaaannya kok jadi worry terus yak arena pemeriksaan yang terlalu detail? Entahlah..jadinya entah kenapa banyak temen-temen yang melahirkan di RS swasta berujung di meja operasi.

Ada untungnya juga dsog disini sok sibuk dan kontrol cuma 4x saja selama melahirkan, jadinya ga sempet mikir yang aneh-aneh. Disini, melahirkan normal juga Cuma ditangani oleh bidan. Oldskool banget deh.

Sempet juga kepikiran sistem yang oldskool berarti pelayanan juga oldskool. Siap2 kalau ga imd, ga pro asi, ga rooming in dsbnya yang menjadi dilemma ibu-ibu dalam memilih rumah sakit untuk melahirkan. Tapi ternyata, di medical duri ini cukup update sama perkembangan ilmu terbaru lho…semua kekhawatiran di atas ga ada yang terbukti

Lokasi RS yang deket dan bebas macet (paling 5 menit sampe) memungkinkan untuk nunggu di saat-saat terakhir baru berangkat. Which means bisa ngatur posisi sesukanya kalau kontraksi, bisa rileks karena di rumah sendiri, dan ga usah deg2an terlalu lama nunggu bukaan.

Kondisi RS yang merupakan RS perusahaan juga menguntungkan karena pas sampe sepiii banget pemirsa, selain karena udah jam 11 malem ya, jadinya ga ada pasien lain di UGD, jadi ga rusuh.

Melahirkan hanya ditangani 2 bidan juga bikin suasanya ga semrawut, waktu nunggu bukaan lengkap aja si bidan sempet duduk-duduk santai, nawarin aku teh manis, dan menyemangati terus ketika harus mengejan.

Waktu pemulihan juga ga ada pasien lain di ruang inap jadinya berasa di rumah sendiri.


Jadi? Alhamdulillahh, ternyata pilihan melahirkan disini insyaAllah pilihan yang paling tepat yaJ

Leave A Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Follower

Where do you come from

free counters

member of..

The Urban Mama